Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto Kunjungi Pemdes Bangun Pungging, Warga Gogol Kecewa

Warga gogol saat protes tidak dilibatkan dalam rapat di Desa Bangun, Jumat (1/4/2022).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Kedatangan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, ke Pemerintahan Desa Bangun, Kecamatan Pungging, membuat warga gogol Dusun Bangun Kecewa. Pasalnya, kekecewaan muncul karena warga gogol tidak di libatkan dalam rapat yang di agendakan Pemdes dan wakil rakyat tersebut, Jumat (1/4/2022).

Menurut Nurqomari, ketua warga gogol Dusun Bangun mengatakan kepada pewarta88.com bersama media lain, Anggota DPRD komisi I datang ke mari atas adanya permasalahan warga gogol Dusun Bangun, dengan pemerintahan Desa Bangun, selama ini tak kunjung usai.

“Mereka datang tertulis kunjungan lapangan di balai desa bangun, membahas permasalahan warga gogol di desa bangun, laini kita ikut rapat tidak boleh, katanya pihak pemdes kita tidak di undang,” jelasnya dengan kecewa, Jumat (1/4/2022).

Masih Qomari, sebelumnya kan sudah jelas, kita disaat hering bersama DPRD beberapa minggu yang lalu akan sidak ke desa bangun untuk meluruskan benang merahnya.

“Anggota dewan memfasilitasi permasalahan warga gogol dengan pemdes, tapi tadi saya di bantah katanya anggotanya baru,” keluhnya.

Namun, warga gogol dijanjikan bersama pemdes akan di undang di kantor DPRD. Untuk harinya belum tahu, katanya akan ada pemberitahuan.

Dihari yang sama, Dedik kepala desa bangun saat dikonfirmasi majanews.com, terkait apa yang di bahas dalam rapat tertutup tersebut ia enggan memberikan penjelasan detilnya.

“Intinya persoalan semoga segera selesai dan semua pihak bisa menerima, itu yang bisa kami jelaskan. Lebih jelasnya tanya langsung ke komisi satu saja,” ucap kades dan buru-buru pamitan kepada pewarta88.com bersama media lain.

Seperti ďikabarkan sebelumnya, pewarta88.com telah menulis problematika tanah gogol warga yang ada di Dusun Bangun, Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dengan juduĺ, ‘Sengketa Tanah WargaGogol Dusun Bangun Pungging, Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto Datangkan Kades’ terupdate hari Senin 14 Februari 2022. Dalam penjelasan pertemuan Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto akan sidak ke Desa Bangun, Kecamatan Pungging.(ben/tim)

Streaming Prodak Media Grup Markaz


Baca Juga:

Tes Ujian Kasun Di Desa Punggul Dlanggu Mojokerto, Warga Tuding Ada Dugaan Jual Beli Kunci Jawaban


CSR Takunjung Dinaikan, Warga Desa Tunggorono Jombang Resah Muncul Kabar Baru