Ramadhan Berbagi, Kades Sukorejo Loceret Santuni Anak Yatim Piatu dan Bagikan 15 Sepeda

Momen ramadhan berkah, kades Sukorejo santuni anak yatim, Sabtu (16/4/2022).

NGANJUK (Pewarta88.com) – Momen istimewa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kepala Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. menggelar kegiatan santunan kepada Anak Binaan Laziznu (ABILA) yatim dan piatu. Giat santunan tersebut digelar dikediaman Kepala Desa Sukorejo. Sabtu (16/4/2022).

Sutrisno, Kepala Desa (Kades) Sukorejo, tak ingin anak-anak yatim-piatu yang ada di lingkungan Desanya yang ia pimpin melewatkan momen istimewa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Maka itu Kades teersebut menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Giat santunan tersebut mendapat dukungan penuh dari Koin NU Peduli ranting Sukorejo dan Pemerintah Desa Sukorejo, serta didukung bersama Laziznu Cabang Nganjuk.

Dalam kegiatan santunan, 76 anak yatim-piatu yang ada di Desa Sukorejo diberi kesempatan untuk berbuka puasa bersama (bukber). Puluhan anak yatim-piatu yang diundang di rumah Kedes Sukorejo kali ini adalah rekomendasi dari lazisnu ranting Desa Sukorejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Hasil yang di himpun pewarta88.com di rumah kepala desa sukorejo, usai santunan dilanjutkan dengan pemberian 15 sepeda baru, pemberian 15 sepeda. kades berharap bagi mereka di tahun ini melanjutkan sekolah ke tingkat atas, semisal kelas VI SD mau ke jenjang SMP, dan yang SMP mau ke jenjang SMA.

Baca Juga: 28 Kios Mangkrak Telan Anggaran Milyaran, Begini Tanggapan Kadisperindag Pemda Nganjuk

Sutrisno disela sela kesibukannya saat di temui media ini menjelaskan, bahwa dirinya sebagai sesepuh di Desa Sukorejo mengakui mereka (anak yatim piatu) itu anak kita, rencana kedepan untuk anak anak kami yatim piatu akan kita bina sampai lulus SMA.

“Dan bila mana mereka ingin meneruskan sekolah ke jenjang perguruan tinggi negeri, maka akan kita biayai. Kami akan berusaha sekuat mungkin dan akan berusaha mencari donatur demi mereka. seandainya mereka anak kami tidak mau meneruskan kuliah, maka akan kami carikan kerja, jadi begitu lulus SMA mereka harus bekerja, karena kami bertujuan  agar mereka bisa hidup dalam kemandirian,” tegas sang kades, sabtu (16/4/2022).

Sementara itu, Moch Masyhuri Ketua Laziznu Cabang Nganjuk juga menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Sutrisno kepala desa sukorejo yang telah melaksanakan kegiatan ramadhan berbagi bersama laziznu.

“kita juga menyampaikan kepada semuanya untuk tidak ragu bermitra dengan Laziznu di dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah. Karena laziznu nyata dan dekat dengan kita,” ucapnya(m.to)

Streaming


Baca Juga:

Tambang Galian C Dituding Merugikan Pemilik Lahan, LSM GAKK : Kita Kawal Permasalahan ini


Puskesmas Tanjunganom Nganjuk Usai Diresmikan, Tulisan Puskesmas Mulai Mengelupas