Markhaban Ya Ramadhan, Bareng Habib Husein Ja’far Wali Kota Mojokerto Megengan

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Jelang memasuki Ramadan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari jadi tuan rumah peringatan megengan yang digelar di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Sabtu (26/3/2022).

Tradisi peringatan tersebut digelar oleh GP Ansor Kota Mojokerto dengan menghadirkan langsung Habib Husein Ja'far, pendakwah berusia 33 tahun yang terkenal di kalangan pemuda milenial.

Kehadiran sosok da'i pada acara yang dikemas berjudul ‘Jalan Bareng Pemuda Tersesat: Rasaku Rasamu’, sontak menjadi magnet tersendiri bagi muda-mudi Kota Mojokerto dan sekitarnya.

Di hadapan mereka, Habib Husein banyak berpesan agar menjalankan bulan puasa dengan sebaik mungkin.

"Jalani Ramadhan seolah-olah ini Ramadhan terakhir kita, Sehingga kita akan tulus, serius, dan berusaha meningkatkan kualitas puasa dan berbagai ibadah yang kita jalani di Ramadhan kali ini," ujarnya.

Sang da’i juga menambahkan, supaya tidak menjadi Muslim yang rugi, untuk menjalankan Ramadan hanya sebatas menahan lapar dan haus. Mengingat yang utama dalam Ramadhan adalah perihal menahan hawa nafsu dan belajar mengambil berbagai hikmah dibalik amalan-amalan yang identik dengan bukan turunnya Al Qur'an itu.

Pada penghujung acara, Wali Kota mengungkapakan apresiasi atas penyelenggaraan forum sore itu, "Ini adalah forum sinergi yang luar biasa. Sebuah forum sehat yang dapat menjadi wadah untuk merecharge hati dan pikiran kita," ungkap sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Ia juga menyebut, forum ini juga dapat menjadi upaya untuk menciptakan generasi penerus dari Kota Mojokerto yang berkualitas, tidak hanya berkaitan dengan pengetahuan duniawi melainkan juga karakter dan agama yang kuat.(ben/adv)


Baca Juga:

Wali Kota Mojokerto Siap Implementasikan 40 Persen Belanja APBD Untuk Prodak UMKM


Tes Ujian Kasun Di Desa Punggul Dlanggu Mojokerto, Warga Tuding Ada Dugaan Jual Beli Kunci Jawaban