Satgas Polri Polres Mojokerto, Kapolres: Siap Wujudkan Program Prioritas Kapolri Menuju Polri yang Presisi

Dony Alexander, Kapolres Mojokerto, Jatim. Saat Menggelar Apel. (Foto: crop extimenews.com).

MOJOKERTO (Warta88) – Media Online xtimenews.com melansir Polres Mojokerto siap mewujudkan gerakan Polri Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu, Polres Mojokerto membentuk satgas Polri Presisi.

Satgas ini diambil dari beberapa pimpinan-pimpinan Kepala satuan Polres Mojokerto, dan juga Kapolsek jajaran. Satgas Polri Presisi ini tujuannya untuk memberikan perubahan dalam meningkatkan pelayanan Polri di tengah-tengah masyarakat.

Adapun Polri Presisi merupakan konsep pemolisian yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Satgas Polri Presisi ini dikukuhkan langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat menggelar apel bersama masyarakat pernyataan sikap Polres Mokerto mendukung transformasi menuju Polri yang Presisi di halaman Mapolres Mojokerto Jalan Gajah Mada nomor 99 Kecamatan Mojosari, Senin (1/2/2021) dalam isi lansir xtimenews.com.

Para alim ulama dan tokoh agama serta perwakilan persatuan perguruan silat dan pencinta seni budaya juga diundang dalam acara tersebut sebagai perwakilan masyarakat.

“Polres Mojokerto siap menuju Polri yang presisi atau mentransformasikan Polri yang presisi di wilayah Kabupaten Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Dony menegaskan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Polri harus mampu menjadi sosok yang responsif. Peningkatan kecepatan Polri dalam menanggapi laporan akan mempengaruhi efektifitas kinerja di lapangan.

“Beberapa peningkatan inovasi Polri dalam rangka pelayanan menuju Polri 4.0 itu juga akan kami siapkan, sehingga masyarakat akan lebih mudah membutuhkan pelayanan Polri, seperti harkamtibmas dan pelayanan elektronik seperti pembuatan SIM dan pembayaran pajak,” tegasnya.

Dony menambahkan, sinergitas elemen masyarakat dan steakolder terkait dibutuhkan untuk menuju Polri presisi. Untuk itu ia meminta masyarakat mengawasi kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

“Kami butuh dukungan dari semua elemen. Sinergitas TNI dan Polri, serta seluruh kekuatan pemerintah dan seluruh eleman masyarakat untuk menuju polri yang presisi untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram pada masyarakat,” tandasnya.(tim88)

Sumber: full media online xtimenews.com 


Baca Juga:

Angka Covid-19 Kota Mojokerto Terus Melandai, Wali Kota: Mari Bersama-sama Taat pada Protokol Kesehatan

Muqngkin Anda Suka: 

BAP Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Terpilih Resmi Diteken DPRD