Bebas Melenggang, Puluhan Truk Muatan Tanah Urug Tanpa Terpal Bahayakan Pengguna Jalan

Truk Muat Tanah Urug Tanpa Punutup Terpal Membahayakan Pengguna Jalan.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Tampak terlihat beberapa Dump Truk muatan matrial galian C (tanah urug) bebas melenggang melintas di jalan raya tanpa fasilitas tutup terpal alias standart dalam muat yang diatur Lalulintas. hal tersebit torsorot oleh camera Pewarta88.com Kamis (26/08/2021).

Pantauan Pewarta88.com, puluhan truk muatan tanah urug tersebut melintas terlihat di dua jalur, yakni, Jalan raya Kecamatan Jatikalen, dan jalan Raya Kecamatan lengkong, Nganjuk Jatim. Adanya hal itu, pasti sangat membahayakan pengguna kendaraan lain. Dikarnakan truk material galian C tidak disertai penutup terpal di atas yang memuat tanah urug tampak menggunung.

Susilo (42) pengguna jalan umum merasa was-was disaat mau mendahului atau berada di belakang dump truk tersebut.

“Kendaraan muatan material itu debunya sangat membahayakan, apalagi ini musim kemarau dan memasuki bulan Agustus seperti ini,” keluh dia kepada Pewarta88.com, kamis (26/8/2021).

 Masih pengguna jalan itu, bila angin kencang pasti bisa menghempas tanah urug yang di muat truk dan berdampak pada pengguna jalan umum maupun masyarakat setempat, “Seharusnya hargailah para pengguna jalan yang lain,” tegas dia dengan nada kesal.

Terpisah, Suwito Camat Jatikalen, Kabupaten Nganjuk. saat di konfirmasi majanews.com menjelaskan, dirinya segera kordinasi dengan FORPIMCAM, khususnya kepada KAPOLSEK Jatikalen.

“Kalau nanti sudah di ingat kan satu kali atau dua kali tak di hiraukan ya nanti biar dilakukan operasi, karena hal tersebut yang bisa menindak adalah pihak Polsek Jatikalen, kalau kami selaku Camat sifatnya hanya memberi teguran saja," jelasnya. Ikuti lanjutan berita Pewarta.com dalam mengupas tuntas adanya oknum dibalik kegiatan tersebut, karena apa yang terjadi masyarakat juga yang dirugikan.(m.to)


Baca Juga:

Lintas LSM Nganjuk, Peringati HUT RI Ke-76 Tahun Dengan Upacara Bendera dan Santuni Anak Yatim Serta Baksos


Membahayakan, Akses Jalan Lintasan Rel KA di Dusun Tambakrejo Desa Sambirejo Tanjunganom di Tutup Total