Lintas LSM Nganjuk, Peringati HUT RI Ke-76 Tahun Dengan Upacara Bendera dan Santuni Anak Yatim Serta Baksos

Secara Simbolis, Supriono (LSM MAPAK), Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat di Dusun Kandeg, Desa Waung Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk jatim. Selasa (17/8/2021).

NGANJUK (Pewarta88.com) – Lintas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Mapak, Galak, Jaman, AWG dan FKKPBM, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mengadakan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelum kegiatan sosial digelar, upacara bendera sang merah putih dilaksanakan oleh Tim Lintas LSM Nganjuk Jawa Timur tersebut. Setelah itu, santunan anak  yatim dan bhakti sosial dilaksanakan, Selasa (17/8/2021).

Berlangusungnya acara yang bermanfaat itu, Dzainuri Ketua LSM Galak menuturkan kepada beberapa pekerja Pers, juga pewarta88.com kegiatan yang ia galang adalah semata-mata untuk membantu masyarakat yang terdampak di musim Pandemi cpvid-19, kegiatan mulya tersebut diawali di Dusun Kandeg, Desa Waung Kecamatan Baron, Selasa (17/08/2021).

"Kami berharap setiap tahun untuk bisa melakukan kegiatan Baksos, dan bahkan LSM GALAK juga mempunyai program dalam 2 bulan sekali melakukan kegiatan serupa. karena mengingat situasi dan kondisi di masa pandemi ini yang kiranya juga sulit bagi kalangan menengah kebawah tentunya dalam hal perekonomian. semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka,” jelas ketua. Sang Ketua LSM tersebut menambahkan, tim LSM berperan guna membantu memberi solusi bagi masyarakat kecil yang tertindas, tentunya yang berkaitan dengan Hukum.

Ditempat yang sama, M Ridwan, Ketua Aliansi Wong Gawat (AWG) juga menyampaikan, apa yang ia lakulan tumbuhkan rasa kebersamaan semangat kemerdekaan, “kita kobarkan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Serta masyarakat wajib memupuk optimisme untuk bisa bertahan dan bangkit kembali menuju Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh merdeka dari covid-19,” papar Ketua tersebut dengan nada semangat.

Masih M Ridwan, Alhamdulilah di hari ini, selasa 17 Agustus 2021 kita bersama lintas lembaga bisa menyatukan kebersamaan memperingati HUT RI Ke-76 tahun dengan melakukan upacara bendera, serta memberikan 35 santunan kepada anak yatim, serta baksos menyalurkan 100 paket sembako.

“Semoga apa yang bisa kami salurkan bisa bermanfaat dan meringankan bagi warga yang terdampak di wilayah Baron," pungkas Ketua itu.(adv**)

Reporter:  m.to


Baca Juga:

Membahayakan, Akses Jalan Lintasan Rel KA di Dusun Tambakrejo Desa Sambirejo Tanjunganom di Tutup Total




Sambut Dirgahayu RI Ke 76, Santri Ponpes Yaisra’ Mojokerto Ramaikan Lomba Balap Karung