PTSL Desa Kepuharum Kutorejo di Sambut Antusias Masyarakat

H Nurkosim SH (baju putih tengah), ketua Panitia PTSL Desa Kepuharum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto Jatim. Saat Gelar Jumpa Pers Dengan Beberapa Media Berlangsung di Mojopahit Kopi, Jalan Eaya Meri, Senin (29/3/2021).

MOJOKERTO (Perwarta88.com) – Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) yang digelar Panitia Desa Kepuharum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim). Disambut antusias oleh warga sekitar, dengan adanya PTSL warga sangat terbantu dengan pengurusan sertifikat masal tersebut.

Hal ini dituturkan oleh H Nurkosim SH, selaku Ketua Pantia PTSL Desa Kepuharum Kutorejo, mengatakan kepada media ini, secara resmi dan terpilihlah PTSL pusat di aplikasikan di Desa Kepuharum telah melawati seleksi dengan baik.

“sehingga seluruh pemohon yang ada di Desa Kepuharum diwajibkan bermusyawarah sepakat bahwa menunjuk saya selaku ketua,” jelasnya saat gelar jumpa pers diwarkop Mojopahit Kopi jalan raya meri, Senin (29/3/2021).

Masih ketua, karena tidak ada anggaran dari pemerintah, pemohon itu memberikan partisipasi satu pemohon 600 ribu untuk mendukung program kerja panitia dengan tujuan mensukseskan PTSL.

“Saat ini proses masuk dalam tahap verifikasi dan masyarakat Desa Kepuharum antusias dengan adanya program yang digagas oleh Pemerintah yaitu program PTSL, dan tentunya masyarakat sangat terbantu,” ungkapnya.

Kami ucapkan terima kasih, lanjut Ketua, berarti media yang meliput adanya program ini sangat mendukung supaya berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Lebih lanjut, untuk jumlah semua pemohon PTSL ada 1500 pemohon, “Yang sudah terverifikasi BPN ada 800 pemohon,” pungkas Ketua tersebut.(ben/tel)


Baca Juga:

Jalan Dusun Seketi Desa Jatidukuh Rusak Parah, Galian C Diduga Ilegal Menjadi Penyebab