Jalan Dusun Seketi Desa Jatidukuh Rusak Parah, Galian C Diduga Ilegal Menjadi Penyebab

Foto Tim FKWM : Jalan Akses Rusak Parah Menuju Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jatim.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Adanya galian C diduga ilegal di wilayah Dusun Pulorejo, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), membuat geram warga Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Pasalnya, truk muatan asal galian C tersebut telah melewati jalan akses warga Dusun Seketi yang menjadi penyebabnya hingga rusak parah.

Burhannudin (70) Salah satu warga mengatakan kepada media ini, yang dituntut itu akses jalan yang rusak, supaya jalan dibenahi dulu, “itu jalan satu-satunya akses warga seketi, jalan rusak warga tidak bisa lewat dengan nyaman,” jelasnya saat ditemui beberapa wartawan dikediamannya, sabtu (27/3/2021).

Masih Burhan, jadi yang dikeluhkan warga itu jalan, sebelumnya jalan menuju Dusunnya tersebut tidak rusak, “Dulu jalannya aspal, sekarang rusak parah, jadi masyarakat yang sengsara,” lanjut dia.

Burhannudin (kaos putih) Warga Dusun Seketi, Saat Memberikan Klarifikasi Kepada Wartawan.

Dipertanyakannya pengusaha serta kelegalan galian C tersebut, dirinya tidak tau dari CV atau PT mana, “Saya tidak bisa menjelaskan yang gali siapa, karena papan nama tidak ada,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Anggota Karangtaruna Dusun Seketi Akhmad (27) menuturkan, adanya galian C tersebut Pemerintah Desa tidak pernah sosialisasi kepada warga sekitar, “Tidak Ada musyawarah sebelumnya, ujuk-ujuk gali, tidak ada komunikasi kepada warga,” ungkapnya.

Adanya muatan truk galian C yang melewati akses jalan Dusun Seketi, masih Akhmad, warga sekitar tidak ada yang setuju, karena dampaknya merugikan warga Dusun Seketi, “kami tidak setuju, karena dampaknya juga kami yang kena, sampean lihat sendiri, jalannya rusak parah,” cetusnya.

Pantauan media ini, jalan akses menuju Dusun Seketi kurang lebih satu kilo meter memang mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga musim hujan seperti sekarang ini untuk melewati jalan tersebut butuh extra hati-hati, karena licin berlubang dan terlihat bekas ban truk muatan asal galian C di sepanjang jalan tersebut, Ikuti kabar media ini untuk mengupas oknum-oknum yang terlibat dalam kegiatan galian C yang diduga ilegal tersebut.(ben/tim)


Baca Juga: