Sampah Liar dI Depan SMPN 1 Kertosono Nganjuk di Keluhkan, Kepsek: DLH Segera Bertindak

Terlihat sampah liar bersorakan tepatnya di depan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kertosono di keluhkan kepsek.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Keberadaan sampah liar di jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. tepatnya di depan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kertosono di keluhkan. Pasalnya, sampah liar itu kerap mengganggu aktifitas belajar mengajar siswa-siswi SMPN Kertosono tersebut.

Hasil yang di himpun pewarta88.com, keluhan sampah muncul dari Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kertosono, bahwasanya tepat di depan SMPN 1 Kertosono di jadikan ajang tempat pembuangan samah liar oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

“Bila musim kemarau sampah di bakar oleh masyarakat setempat, maka kepulan dan bau asap telah mengganggu para anak didik kami yang sedang menjalankan kegiatan belajar mengajar," ungkap Kepsek SMPN 1 Kertosono yang diketahui bernama Murtaji tersebut kepada pewarta88.com saat ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (26/9/2023).

Lebih lanjut, hal itu sangat terganggu dengan keberadaan sampah liar yang seharusnya tidak ada di depan gedung sekolah.

Masih dikatakan orang nomor sutu di SMPN 1 kertosono, kalau musim hujan sampah liar tersebut menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat.

“Dan perkiraan saya para pembuang sampah liar tersebut melakukan pembuangan pada malam hari, kami berharap Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemdakab.Nganjuk segera membantu untuk mencarikan solusi,” sambung Kepsek.

Ia menambahkan, semisal memasang papan nama himbauan larangan buang sampah sembarangan dan agar jera, para pelaku bisa di jerat dengan sanksi.

Perlu di informasikan, sejauh mata pewarta88.com memandang, pada hari ini, Selasa (26/09/2023) benar adanya tepat di bantaran tanggul sungai brantas di depan SMPN 1 Kertosono di jadikan tempat pembuangan sampah (TPS) liar, sampah tersebut sempat meluber di bibir sungai brantas, serta menjadi pemandangan yang kurang enak di mata kita saat melintas.(nyoto/tim)