DAK RKB dan Rehab Gedung SMPN 2 Dlanggu Capai Finishing

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pengerjaan fisik rehab gedung SMP Negeri 2 Dlanggu capai finishing.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Untuk meningkatkan angka partisipasi siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan yang merata di semua jenjang pendidikan. Untuk mencapai hal itu, beberapa langkah telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto seperti peningkatan kualitas SDM, pemberian bantuan kepada Sekolah berupa Dana Alokasi Khusus (DAK), serta peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan dalam mendukung pembelajaran yang berkualitas.

Hal tersebut telah di aplikasikan oleh Dindik Kabupaten Mojokerto dengan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pengerjaan fisik rehab gedung SMP Negeri 2 Dlanggu, di Dusun Sumberagung, Desa Jrambe, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, dan sudah berjalan dengan optimal.

Dindik Kabupaten Mojokerto telah menggelontorkan bantuan ke SMPN 2 Dlanggu sebesar Rp. 1.052.668.250,- untuk rehab enam gedung sekolah dan RKB senilai Rp. 307.993.000,-. bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikerjakan oleh kelompok masyarakat (POKMAS) serta CV. RIZKY JAYA ABADI

“Yang DAK atau rehab untuk membangun ruang kelas, ruang multimedia, ruang perpus sama sekretariat yang dikerjakan oleh pokmas SMPN 2 Dlanggu dan yang itu  pembangunan ruang kelas baru dikerjakan oleh CV. Rizky Jaya Abadi” terang Hartono selaku humas SMPN 2 Dlanggu saat ditemui media ini, jumat (25/11/2022).

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pengerjaan fisik rehab gedung SMP Negeri 2 Dlanggu

Lanjut Hartono, dalam pengerjaan kendala yang kami alami adalah faktor cuaca, namun Alhamdulillah sampai sekarang pekerjaan kami untuk keseluruhan hampir selesai hanya tinggal finishing.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah mempercayai kami, memberi bantuan kepada kami, yang artinya kami diamanati kami akan berusaha mengerjakan sebaik mungkin dan seoptimal mungkin terima kasih,” pungkasnya.

Sebelumnya, Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasana Sekolah (Sarpras) Dindik Kabupaten Mojokerto. Menuturkan kepada pewarta88.com, dalam DAK tahun 2022 sudah di mulai sejak beberapa bulan yang lalu. Dalam pengerjaan telah di laksanakan oleh Pokmas di daerah masing-masing yang sekolahannya telah mendapatkan preoritas pembangunan sekolah atau rehab.

“Untuk DAK tahun 2022 sudah dimulai, salah satunya di SMP Negeri 2 Dlanggu kabupaten mojokerto. Dalam pengerjaan sekolahan rehab di kerjakan oleh Pokmas, CV yang telah menang lelang mengerjakan gedung baru,” kata Adi saat ditemui pewarta88.com di ruang kerjanya.(ben/adv)


Iklan Cukai Pemerintah Kabupaten Mojokerto 2022.


Baca Juga: