Kasek TK Al-Multazam Machmudah: Bantuan APE Dari Dispendik Sangat Membantu

Bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto, di terima oleh TK Al-Multazam Mojoanyar.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto tahun anggaran 2023, sangat bermanfaat dan membantu dalam proses pembelajaran anak-anak TK Al-Multazam.

Hal ini disampaikan Machmudah, Kepala Sekolah (Kasek) melalui Silfyatul Rohmah guru TK Al-Multazam, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, saat ditemui awak media di ruang kantornya, Kamis (7/9/2023).

Menurut Silfyatul Rohmah, APE merupakan alat bantu untuk memperjelas materi yang diberikan, memberikan motivasi, merangsang anak untuk bereksplorasi, dan bereksperimen dalam mengembangkan berbagai aspek perkembangan dan memberikan kesenangan.

"Keluarga besar TK Al-Multazam, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kepala Dinas Pendidikan, Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) dan instansi terkait, yang telah memberikan bantuan APE," ungkap Silfya.

Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

Terpisah Lutfi Ariyono, Kepala Dinas melalui Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, saat ditemui awak media di ruang kerjanya mengatakan, pemberian Alat Peraga Edukatif ke TK Al-Multazam tersebut sudah sesuai peraturan dan Petunjuk Teknis yang berlaku, yakni Perpres No. 15 Tahun 2022, tentang Juknis DAK Fisik TA. 2023 dan Permendikbudristek No.3 Tahun 2022, tentang Juknis DAK bid. Pendidikan TA. 2022.

“Mudah-mudahan bantuan Alat Peraga Edukatif ke TK Al-Multazam Mojoanyar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena dengan APE anak-anak bisa lebih senang, betah di sekolah dan mereka bisa aktif, kreatif dan imajinatif,” tegas Adi.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Sarpras, APE merupakan salah satu media pembelajaran visual yang dapat digunakan untuk memberikan stimulasi bagi anak usia dini.(ben/tim)


Iklan Cukai Pemdakab Mojokerto 2023.