LSM LIRA DPD Nganjuk Kunjungi Bakesbangpol Pemdakab Nganjuk

Momen Foto Bersama, Mohammad Sueb Yasin Bupati LSM LIRA DPD Nganjuk Bersama Kepala Bakesbangpol Kabupaten,Nganjuk. Rabu (14/06/2023)

NGANJUK (Pewarta88.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintahan Kabupaten (Pemda) Nganjuk Jawa Timur. mendapat kunjungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakkat (LIRA). Rabu (14/5/2023).

Dalam kunjungannya, Bupati LIRA Mohammad Sueb Yasin langsung di terima dan disambut baik oleh Imam Kepala Bakesbangpol Kabupaten Nganjuk  diruangan kerja.

Kunjungan LSM LIRA dengan tujuan sebagai bentuk silaturakhim guna menjalin komunikasi dan koordinasi sebagai aktifitas kemasyarakatan antara pemerintah dan LSM. Kunjungan tersebut juga merupakan pemberitahuan penempatan LSM LIRA untuk bisa di ketahui keberadaannya di wilayah Nganjuk sebagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan verifikasi faktual atas eksistensi LSM LIRA sebagaimana mestinya.

LSM LIRA telah terdaftar pada Kemendagri RI dan untuk bisa meneruskan dan menempatkan diri melalui Kesbangpol Pemda Nganjuk.

Mohammad Sueb Yasin Bupati LIRA DPD Nganjuk mengatakan, dirinya ucapkan terima kasih atas sambutan dan diterima nya LSM LIRA di Nganjuk dengan baik.

Kunjungan LSM LIRA DPD Nganjuk di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten, Nganjuk.

“Dengan adanya bentuk komunikasi dan koordinasi semacam ini, tentunya menjadikan sinergitas positif dalam menjalin kebersamaan kinerja dari pemerintahan dan masyarakat nganjuk  untuk melakukan aktifitas yang bersifat membangun. Sehingga sinergisitas dan kesinambungan program pemerintah dengan LSM dapat terjalin dengan baik. kontrol sosial LSM,” katanya.

Lanjut lanjut, karena fungsi LSM selain kontrol sosial juga sebagai wadah menyerap aspirasi masyarakat. dan semoga  kehadiran kami dan kinerja kami di nganjuk bisa berjalan secara baik dan amanah,” sambungnya.

Kendati demikian, tak hanya di Bakesbangpol Kabupaten Nganjuk saja, arah yang ia tuju karena di wilayah Nganjuk juga sebagai lembaga pendatang baru. Maka pihaknya akan melanjutkan ke instansi pemerintah lain yang ada di Nganjuk.

“Secepat mungkin LIRA akan segera merapat dengan melakukan audens baik ke polres nganjuk, kejajsaan nganjuk serta menghadap ke Bupati Nganjuk," pungkasnya.(m.nyoto)