Layak di Apresiasi, Warga Desa Sidoharjo Tanjunganom Nganjuk Bangun Puluhan LPJU Secara Iuran Mandiri

Pembangunan Puluhan LPJU hasil Gotong Royong Mandiri Warga Dusun,Sidohajo Desa,Sidoharjo Tanjunganom Nganjuk

NGANJUK (Pewarta88.com) - Langkah dan gerak cepat warga Dusun Sidoharjo, Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur layak di acungi jempol. Pasalnya dalam membangun puluhan tiang lampu penerangan jalan umum digalang dengan anggaran iuran warga.

Pantauan media ini dilokasi, puluhan tiang lampu tampak berjajar  tepatnya masuk di lingkungan wilayah Dusun Sidoarjo Desa Sidoarjo, Kecamatan Tanjunganom akses jalan strategis penghubung antar Desa Banjaranyar dan Kelurahan Warujayeng. tampak terlihat keberadaan tiang LPJU berdiri tegak lurus dengan pembangunan secara gotong royong alias iuran.

Diketahui pembangunan LPJU terbuat dari pipa paralon dengan tinggi 4 meter dengan lingkar kurang lebih 50 cm. Puluhan paralon tersebut di tanam di bahu jalan dengan cara kaki di cor beton, jarak tiang LPJU per titik kurang lebih memakan jarak dengan panjang 15 meter.

EK salah satu warga Dusun Sidoharjo Desa Sidoharjo Tanjunganom saat di temui majanews.com di kediamannya menjelaskan, bahwa pembuatan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) itu secara mandiri.

Pembangunan Puluhan LPJU hasil Gotong Royong Mandiri Warga Dusun,Sidohajo Desa,Sidoharjo Tanjunganom Nganjuk

“Kita sepakat untuk melakukan iuran secara pribadi demi keinginan memiliki LPJU," ujarnya kepada pewarta88.com, Selasa (6/6/2023).

Lebih lanjut, ini semua demi kepentingan bersama dan tentunya keamanan ,kenyamanan bersama, kurang lebih ada 35 tiang LPJU yang sudah terpasang.

“Pembangunan LPJU ini sudah berjalan kurang lebih 8 bulan ini mas, kita bangun sekira bulan agustus 2022 kemarin. dan untuk beban biaya arus listrik tiap bulan kita juga iuran bersama,” pungkasnya.(m.nyot)