Keberadaan LPJU dan Trafight Light di Depan Mapolsek Loceret Nganjuk Nyaris Tertutup Pohon Besar

Sorot Camera, Tampak terlihat dari arah barat, kondisi Trafight Light dan  LPJU di Depan Polsek Loceret hampir nyaris tak terlihat

NGANJUK (Pewarta88.com) – Perhatian Pemerintah Daerah (Pemdakab) Nganjuk melalui Organisasi Perangkat Daerah terhadap pemantauan dan monitoring rambu-rambu lalu lintas di jalan perlu di optimalkan. sejauh ini banyak rambu-rambu lalu lintas yang berfungsi kurang maksimal karena tertutup pepohonan.

Hal ini seperti yang terpantau redaksi pewarta88.com, keberadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jalan Raya Loceret - Kediri  lebih tepatnya di depan Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Loceret dan depan kantor Kecamatan, Loceret adanya LPJU hampir tak terlihat lantaran tertutup ranting dan dedaunan pohon, tak hanya LPJU keberadaan traffich light yang jaraknya berdekatan dengan LPJU kurang lebih berjarak 1,5 Meter juga nyaris tak terlihat.

Narto (40) pengguna jalan warga Berbek Nganjuk juga sempat menyayangkan adanya hal tersebut. menurutnya, seharusnya Dinas Lingkungan Hidup bisa mengambil kebijakan.

“Jadi untuk mengambil keputusan untuk menebang pohon atau mungkin pemangkasan batang dan daun pohon," ungkapnya kepada pewarta88.com, kamis (25/05/2023).

Lebih lanjut, agar pembangunan LPJU maupun traffight light bisa di rasakan untuk kemanfaatannya, apa lagi dalam membangun kan juga memakan anggaran yang besar.

Berjarak kurang lebih 1 Meter, keberadaan lpju dan trafight light nyaris tertutup dahan dan ranting pohon

“Kalau pohon di pangkas kan tentunya LPJU bisa lebih terang, lagi pula kan berdekatan juga dengan traffight light, agar traffigh bermanfaat peruntukannya untuk para pengguna jalan,” sambungnya.

Narto menambahkan, apalagi keberadaannya juga berdekatan dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Loceret Satu.

“Semoga adanya pemberitaan ini bisa menjadi bahan pertimbangan khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk," urainya kepada media ini,".(m.nyot)