Safari Ramadhan, Bupati Mojokerto Kemas Acara Rutin Sambung Silahturakhim

Bupati Ikfina saat melakukan penguatan ajang komunikasi dengan masyarakat Desa Kalen Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Dikemas giat Safari Ramadhan. Kamis (6/4/2023) malam.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Bulan penuh berkah di tahun 1444 H / 2023 M telah berjalan beberapa hari, untuk menjalankan tugas pokok fungsinya orang nomer satu di Pemerintah Kabupaten (Pemdakab) Mojokerto melakukan penguatan ajang komunikasi dengan masyarakat Desa Kalen Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Dikemas giat Safari Ramadhan. Kamis (6/4/2023) malam.

Berlangsungnya acara, Bupati Ikfina mengatakan program Safari Ramadhan yang digelar selama bulan puasa menjadi ajang penguatan komunikasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto dengan warga di wilayah tersebut.

“Safari Ramadhan juga bertujuan untuk memperkuat silaturahim dan media komunikasi antara Pemkab Mojokerto, Forkopimda dan masyarakat,” kata Bupati Ikfina saat safari ramadhan di Masjid Baitur Rahman, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kamis, (6/4/2023) malam.

Bupati Ikfina menyerahkan bantuan senilai Rp250 juta untuk pembangunan sarana ibadah masjid Baitur Rahman

Lebih lanjut, Bupati Ikfina juga meminta masyarakat dan pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Dlanggu untuk menjaga keamanan wilayah setempat.

Namun, mengingat saat ini akan memasuki tahun politik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tak hanya itu, ia juga berharap sinergi antara Pemerintah Kota Batu, Forkopimda dan masyarakat bisa menjaga wilayahnya tetap kondusif.

“Semoga sinergi antara Forkopimda Kabupaten Mojokerto, tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat terus terjalin dengan baik untuk masyarakat yang lebih baik.” ujarnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan yang rutin digelar setiap tahun ini, dia melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat untuk memberikan fasilitas pengobatan gratis bagi masyarakat.

Bupati Ikfina bersama warga desa kalen saat di masjid Baitur Rahman.

“Untuk penyakit yang kami berikan prngobatan tidak terpusat pada penyakit tertentu, artinya yang umum saja yang diderita oleh masyarakat. Karena melakukan pengobatan gratis juga bagian dari ibadah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan senilai Rp250 juta untuk pembangunan sarana ibadah masjid Baitur Rahman. Tak hanya itu, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga memberikan santunan kepada 64 anak. yatim dari masing-masing desa se-Kecamatan Dlanggu.Turut

Perlu diketahui, ikut serta dalam giat rutin safari ramdhan, Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekda Kabupaten Mojokerto, panggilan Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda se-Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Dlanggu, Kepala Puskesmas Dlanggu, Kepala Desa Kalen.(ben/adv)