Perlancar Hubungan Ekonomi Masyarakat, Akses Jalan Cor Beton di Ruas Jalan Tegalan - Sidolegi Trowulan Sudah Kelar

jalan cor beton di Ruas Jalan Tegalan – Sidolegi, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Pembangunan Infrastruktur jalan cor beton di Ruas Jalan Tegalan – Sidolegi, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto sudah kelar dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

Proyek yang di inisiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Dengan nilai kontrak sesuai lelang secara online, dikerjakan 150 hari dengan plot APBD tahun 2022, senilai Rp.3.499.380.000.00, di mulai kontrak sejak 7 Juli 2022 hingga 3 Desember 2022.

Bukan hanya di cor, ruas jalan tersebut juga dilebarkan untuk menuju standar dengan nama pekerjaan, belanja modal jalan kabupaten – pelebaran APBD tahun 2022, Dana Isentif Daetah, (DID) tahun 2022. Digarap oleh CV. Sanjaya Karya Persada yang beralamat di kota Surabaya, Jawa Timur.

Hal tersebut di aplikasikan guna memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berupaya untuk meningkatkan pemerataan pembangunan.

jalan cor beton di Ruas Jalan Tegalan – Sidolegi, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Warga Desa Tegalan- Sidolegi Kecamatan Trowupan, Kabupaten Mojokerto, merasa senang selesainya jalan yang di cor beton sudah bisa di lewati. Dan bisa beraktifitas dengan nyaman.

Sebelumnya, jalan yang ada di Desa Tegalan dan Desa Sidolegi berupa aspal yang kondisi bergelombang dan sudah ada mengelupas, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, telah bekerja cepat untuk memperlancar ekonomi masyarakat.

Pelaksanaan dalam cor beton jalan sebelum tanggal 3 Desember sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar, akses jalan penghubung desa tersebut juga di lebarkan dari sebelumnya.

Akses jalan yang sudah di cor tentunya memperlancar aktivitas warga, setelah akses jalannya yang sudah diperbaiki.

jalan cor beton di Ruas Jalan Tegalan – Sidolegi, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto

“Sebelumnya jalan menuju Desa yang ada di Desa Tegalan-Sidolegi sudah rusak parah, apalagi hujan warga yang melewari ekstra hati-hati,” jelas warga yang mengaku bernama Agus kepada pewarta88.com (11/12/2022).

Hal senada juga dikatakan Teguh, Dirinya menuturkan akses jalan yang ada di candi tikus (Tegalan-Sumberlegi) adalah jalan antar Desa tersebut merupakan alternatif masyarakat yang mau ke makam Troloyo.

“Jalan itu merupakan alternatif yang aktif bagi semua masyarakat yang di barat dan timur di wilayah kecamatan kecamatan trowulan atau kecamatan jatirejo. Kalau di cor beton itu sudah pas mas,” jelas Teguh, Minggu (11/12/2022).

Masih Teguh, jalan penghubung Tegalan-Sidolegi sekarang sudah lancar dan masyarakat tentunya sangat gembira karena jalan cor beton merupakan infrastruktur yang terbaik sekarang ini.

jalan cor beton di Ruas Jalan Tegalan – Sidolegi, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto

“Dulunya kan aspal, alkhamdulillah sudah di cor, musim hujan yang lalu juga membahayakan warga yang melintas, sekarang lancar sudah, dulu juga yang lewat ada yang jatuh karena jalan itu aspalnya bergelombang, hampir 80 persen kerusakannya,” pungkas Teguh.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pengguna jalan yang sedang istirahat di salah satu warung yang ada di area Candi Tikus, sebelum di cor dirinya merasa tidak nyaman bila melewati jalan tersebut.

“Jalannya dulu kan aspas mas, tapi sudah rusak gronjalan di tiap titik, saya lewat situ pasti tidak berani ngebut, Alkhamdulillah sekarang nyaman,” cetus Rodin, yang mengaku bermukim di area Troloyo tersebut.

Perlu diketahui, jalan cor yang ada ruas jalan Tegalan-Sidolegi Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dalam pengerjaan hanya butuh waktu 150 hari kerja, mulai pekerjaan tertulis kontrak kerja pada tanggal 7 Juli 2022, sebelum deadline tertanggal 3 Desember 2022 jalan tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat.(ben/adv)