Rehab Gedung SDN Mojowatesrejo Kemlagi Dikucurkan APBD Rp. 585.998 Juta, Telah Berjalan Dengan Baik

Rehabilitasi ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojowatesrejo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. 

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Rehabilitasi ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojowatesrejo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Dengan sumber anggaran APBD tahun 2022 telah berjalan dengan baik dan tidak ada perubahan atau masih under kontrol.

Ardi Sepdianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan prasarana (Sarpras), Adi Mahendarto mengatakan, Dana Insentif Daerah (DID) yang di kucurkan dalam pembangunan SDN Mojowatesrejo Kemlagi, dan sudah berjalan kurang lebih 2 bulan yang lalu, kontrak dalam Surat Perintah Kerja (SPK) dikerjakan 6 September 2022.

“Dalam pekerjaan tertulis seratus hari kerja, dan di kerjakan oleh CV. Artha Kencana Naraya dengan nilai kontrak Rp.585.998 juta” jelas Adi panggilan akrab pejabat Sarpras Dinas Pendidikan tersebut kepada pewarta88.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/10/2022).

Masih dikatakan Pejabat Sarpras, dari hasil laporan pengawas sarana dan prasarana di lapangan tidak ada ngerubah-ngerubah suatu perencanaan yang di tetapkan, jadi masih under trap.

Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan prasarana (Sarpras).

Untuk pembangunan rehab ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Kabupaten Mojokerto ada dua.

“Satu di Kecamatan Pacet, dan yang satu lagi di kecamatan kemlagi, jadi yang diharapakan oleh kepala dinas kita supaya dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan pendidikan yang lebih baik,” jelasnya.

Sebelumnya, pejabat Sarpras Adi Mahendarto juga menegaskan, pekerjaan ada 8 paket di tahun anggaran APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2022 keselurahan telah menyerab anggaran senilai kurang lebih Rp.4,8 Milyar.

“Jadi kalau kita perinci, anggran TKN yang di dawarblandong dan mojosari 900 jutaan, untuk 2 rehap kelas SDN kecamatan pacet dan kemlagi 800 jutaan. Untuk pembangunan kelas SMPN di 4 kecamatan yang saya sebutkan tadi masing-masing tiga sekolahan sekitar 300 juta, dan SMPN yang di kecamatan kemlagi sekitar kurang lebih 1,1 milyar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kasek) SDN Mojowatesrejo, Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Nawainingsih, melalui Adi, guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) menyatakan, kalau pihak sekolah dan murid-murid mengaku sangat senang dengan direhabnya gedung sekolah. Dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang telah membangun gedung baru.

“Bukan hanya guru dan anak didik yang senang, warga masyarakatpun ikut gembira, Alkhamdulillah berjalan dengan baik,” jelas seorang Guru yang ditemui pewarta88.com, Selasa (1/11/2022).(ben/adv)


Baca Juga:

Kementerian Sosial Sampaikan Santunan Rp 265 Juta bagi 23 Korban Kanjuruhan Asal Purwosari Pasuruan