Pembangunan Gedung Baru TKNP Dawar Blandong Masih Dalam Koridor Perencanaan

Gedung baru Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina (TKNP) yang ada di Kecamatan Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Pembangunan gedung baru Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina (TKNP) yang ada di Desa Brayublandong, Kecamatan Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Telah telah mencapai 35% dan sesui perancanaan yang telah di tetapkan.

Wahyudi (35) Pelaksana teknis gedung baru Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina (TKNP) yang ada di wilayah Dawar Blandong, menjelaskan kepada kuli tinta pewarta88.com, dalam pekerjaan sudah mencapai 35% dan tidak merubah dari titik nol perencanaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto sudah mempercayakan pembangunan gedung sekolah kepada kami, sudah kita kerjakan mencapai 35%, dan berjalan dengan baik,” ucap pelaksana yang mengaku dari kota Solo jateng itu saat di temui media ini di lokasi proyek. Senin (24/10/2022).

Lebih lanjut, pemenang lelang gedung baru TKNP adalah CV. Ternidya Teksama, dalam jangka waktu kontrak 100 hari kerja. Ditentukan sejak 6 September 2022 yang lalu.

“Untuk nilai gedung baru TKNP tertulis di papan nama pekerjaan pak, tujuh ratus juta lebih pak,” sambungnya.

Ardi Sepdianto, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto, saat ditemui pewarta88.com di ruang kerja, Rabu (26/10/2022).

Dirinya juga bersukur adanya pekerjaan pembangunan gedung sekolah TKNP yang ada di Dawar Blandong tersebut, karena bisa memperdayakan temannya bisa bekerja dan bisa menafkahi keluarga.

“Alkhamdulillah pak teman-teman bisa bekerja, cuman kendala yang kami alami yaitu cuaca yang tak menentu terkadang jam dua siang sudah hujan yaitu mas yang menghambat proses pekerjaan,” pungkasnya dengan nada senyum.

Ardi Sepdianto Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto menjelaskan, dalam pekerjaan gedung sekolah yang ada di Kabupaten Mojokerto, baik TKNP, SDN, dan SMPN, semua berjalan dengan baik dan lancar, sama sekali tidak merubah yang telah ditetapkan.

“Pekerjaan berjalan lancar minggu kemarin dan sesui progres, sampai dengan saat ini juga tidak ada kendala yang berarti dan lancar semua,” tegas pejabat Dindik itu disaat ditemui pewarta88.com bersama media lain di ruang kerjanya, Rabu (26/10/2022).

Pembangunan gedung baru TKNP Dawar Blandong.

Lanjut dikatakan Ardi, panggilan akrabnya Kadis Dindik, Intinya semuanya pekerjaan pembangunan gedung sekolah di dinas pendidikan masih under kontrol, artinya masih dalam koridor perancanaan yang di tetapkan.

"Dari hasil laporan pengawas sarana dan prasarana di lapangan tidak ada ngerubah-ngerubah suatu perencanaan yang di tetapkan, jadi masih under trap," pungkas Ardi Sepdianto juga didampingi Adi Mahendarto Kabid Sarpras Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya, Adi Panggilan akrab Kabid Sarpras, dibangunnya gedung baru TKNP merupakan trobosan dalam menunjang pendidikan di daerah-daerah, karena sebelumnya gedung yang ditempati anak didik TKNP itu pinjam, alias bukan milik TKNP.

“Jadi kami laksanakan pembangunan gedung TKNP di wilayah wilayah kecamatan supaya mempunyai gedung sendiri, kami berharap semua merasa memiliki. Bila sudah ditempati nanti semua ikut merawat dengan baik,” tegas Ardi.(ben/tim)


Baca Juga:

Peremajaan Bangku Sekolah SMP Negeri di Kabupaten Mojokerto Sudah di Distribusikan Dengan Baik



Sosialisasi Perda Ponpes, 50 Pengurus Ponpes Di Kabupaten Mojokerto Hadiri Paparan Bupati