Peremajaan Bangku Sekolah SMP Negeri di Kabupaten Mojokerto Sudah di Distribusikan Dengan Baik


Mubeler baru di SMPN 1 Trowulan, saat Sri Wilujeng bagian Prasarana Sekolah menunjukan kepada pewarta88.com, Rabu (11/10/2022).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Menunjang prasarana pendidikan sekolah dalam hal mubeler yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto yang terpakai sudah puluhan tahun terpakai di tahun delapan puluhan tersebut sudah di adakan peremajaan oleh Sarana Prasarana Sekolah (Sarpras) Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

“Kami adakan peremajaan dalam hal ini bangku sekolah dan meja sekolah kami remajakan,” jelas Adi Mahendarto kabid Sarpras Dindik Kabupten Mojokerto, saat di temui pewarta88.com di ruang kerja, Selasa (11/10/2022).

Dalam penjelasan Adi, panggilan akrab Kabid Sarpras, Untuk peramajaan bangku sekolah beda pada tahun sebelumnya, karena untuk anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 telah di konsep sebaik mungkin. Bangku sekolah tidak terbuat dari kayu lagi.

“Kami buat bukan dari kayu lagi namun kami buat dari besi dan plastik dan sudah kami distribusikan ke beberapa sekolah SMPN dan SDN,” tegasnya.

Lebih lanjut, dalam peremajaan bangku sekolah dan para guru berfariasi, masing - masing sekolah yang mendapatkan bangku itu ada yang satu kelas, ada yang dua kelas.

“Tidak hanya dari Dana Alokasi Khusus (DAK), melainkan anggaran tahun 2022 dari APBN yang rehab kelas dan perabotannya,” sambung Adi.

Namun, Dari APBN dan itu ada menunya untuk menunjang dan atau peremajaan bangku - bangku sekolah yang ada di nasional tersebar diseluruh indonesia rehab kelas dan perabotnya.

Adi juga memaparkan dalam peramajaan bangku sekolah dan guru, Untuk SDN ada 23 sekolahan, dan SMPN ada 12 sekolahan tersebar di seluruh wilayah kabupaten Mojokerto.

Adi Mahendarto kabid Sarpras Dindik Kabupten Mojokerto, saat di temui pewarta88.com di ruang kerja, Selasa (11/10/2022).

Pejabat Sarpras Dindik tersebut juga berpesan supaya merawat dengan baik apa yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Agar pihak sekolah menjaga dan merawat apa - apa yang kami upayakan dan yang diberikan oleh pemerintah khususnya untuk anak didik kita jadi sama - sama memiliki,” pungkas Adi Mahendarto.

Terpisah, Nasriyah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Trowulan melawati bagian Prasarana Sekolah Sri Wilujeng, pihak nya sangat bersukur telah mendapatkan peramajaan bangku sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Dan sudah diterima oleh pihak sekolah.

“Alkhamndulillah SMPN 1 Trowulan untuk mubelernya untuk meja khusus sudah diterima sebanyak 110 stel untuk meja kursi untuk siswa, untuk kursi meja guru 26 stel sudah diterima bulan kemarin,” jelasnya kepada pewarta88.com sambil menunjuk bangku baru, saat di gedung Sekolahan SMPN 1 Trowulan, Rabu (12/10/2022).

Lebih lanjut, Pihak SMPN 1 Trowulan juga berterima kasih dalam pelaksanaan proses belajar, bukan hanya mubeler yang diperuntukan SMPN 1, gedung juga telah mendapatkan rehab yang sedang berjalan.

“Untuk dinas pendidikan saya ucapkan terima kasih sudah membantu pelaksanaan proses belajar mengajar jadi untuk kelas sudah direhab mabelnya sudah baru semoga sukses selalu,” pungkas Sri Wilujung bagian sarana prasarana sekolah SMPN 1 Trowulan Kabupaten Mojokerto.(ben/adv)


Baca Juga:

Pembangunan Gedung Baru TKNP Dawar Blandong Masih Dalam Koridor Perencanaan