DAK Fisik Dindik Kabupaten Mojokerto Tahun Anggaran 2022 Dikerjakan Oleh Pokmas

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Rehabilitasi sember Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan (Dindik) Pemerintahan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sudah terlaksana, DAK fisik tahun anggaran 2022 saat ini pelaksanaannya sedang berjalan tentunnya mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasana Sekolah (Sarpras) Dindik Kabupaten Mojokerto. Menuturkan kepada pewarta88.com, Salah satunya adalah Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 3 Tahun 2022 tentang Petunjuk Operasional DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2022.

“Dan tentunya dalam pengerjaan tersebut telah di kerjakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) sesuai aturan yang telah ditetapkan,” jelas Adi sapaan akrab pejabat tersebut, Rabu (31/8/2022).

DAK fisik tahun anggaran 2022 saat ini pelaksanaannya sedang berjalan di SDN Japan 4 Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Lanjut kata Adi, Untuk DAK tahun 2022 sudah dimulai, salah satunya di SDN Japan 4 Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Dalam pengerjaan sekolahan rehabilitasi ruang kelas.

“Untuk rehabilitasi SDN japan 4 sooko sumber anggaran DAK 2022, dan menelan anggaran 326 juta lebih, dan untuk pelaksana kelompok masyarakat sekitar,” kata Adi.

Masih kata Kabid Sarpras, dalam rehabiiitasi SDN japan 4 ada 3 ruang kelas baru. Dan untuk lamanya pekerjakan di jaduwalkan 90 hari kerja.

“Kegiatan DAK tahun 2022 dindik sudah berjalan ini dengan menggunakan metode swakelola tipe 4, yaitu dikerjakan oleh pokmas, dan tersebar di beberapa wilayah kabupaten mojokerto, yang terdiri dari paud ada 4 rehabilitasi, SKB satu, SDN ada 22 sekolahan, SMPN ada 12. Semua sumber anggaran DAK total dananya 30 milyar lebih,” pungkasnya.(ben/adv)