Safari Ramadhan, Wali Kota Mojokerto Bagi-Bagi Hadiah juga Dana Hibah

Ika Puspitasari, (hijab putih). Wali Kota Mojokerto saat safari ramadhan bagi-bagi hadiah juga dana hibah di mushola dan masjid, jumat (8/4/2022).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Kunjungan ke berbagai masjid atau musala di Kota Mojokerto selama bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi Wali Kota Ika Puspitasari untuk menyapa langsung para warga. Selain itu, ia juga membagikan hamper, terutama untuk para ibu-ibu jamaah masjid/musala.

"Ini saya ada paket bingkisan khusus buat jamaah ibu-ibu. Tapi harus bisa menjawab soal dari saya dulu", ucap sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut saat bersafari Ramadhan Ashar di Musala Al Majid, Jumat (8/4/2022).

Ibu-ibu jamaah musala yang terletak di Sinoman Gang II itu menyambut antusias ucapan Ning Ita. Nampak raut wajah mereka begitu serius ketika menyimak setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Ning Ita.

Pertanyaan yang diberikan beragam, mulai dari seputar program pembangunan Pemkot Mojokerto, bangunan ikon Kota Mojokerto, hingga sejarah kerajaan Majapahit dan Presiden Soekarno.

Baca Juga: Puskesmas Tanjunganom Nganjuk Usai Diresmikan, Tulisan PuskesmasMulai Rusak

"Ini bukan sekadar buat senang-senangan, tapi jadi sambil belajar sejarah ngge ibu-ibu," ungkap Ning Ita.

Para jamaah ibu-ibu beradu cepat mengacungkan tangan agar dipilih untuk menjawab pertanyaan, Suasana terlihat begitu cair dan akrab.

"Alhamdulillah, bisa jawab pertanyaan dari Ning Ita. Nanti insyaAllah mau dipakai kalo pas Hari Raya", ujar Elina Mufida (33) saat ditemui selepas acara.

Total terdapat ratusan bingkisan perlengkapan sholat perempuan dibagikan Ning Ita, baik saat safari Ashar maupun Shubuh. Selain itu ia juga menyerahkan bantuan dana hibah dengan nilai yang beragam bagi setiap masjid/musala. Musala Al Majid sendiri menerima sebesar 50 juta rupiah.

"Dalam melaksanakan dana hibah nanti dimohon untuk mengikuti aturan yang berlaku, karena dana ini dari APBD pemerintah. Tujuannya agar benar-benar digunakan tepat sasaran, untuk peningkatan fasilitas, agar panjenengan semua ibadahnya semakin nyaman", pungkasnya.(ben/adv)

 

Baca Juga:

Jelang Ramadhan, Pasokan Migor Curah di Kota Mojokerto Normal


Awal Ramadhan, Harga Komoditi Bahan Pokok Pasar Warujayeng Nganjuk Ada Sedikit Kenaikan