Terdampak Banjir di Dawarblandong, Bupati Mojokerto Berikan Bedah Rumah

Ikfina saat prosesi potong pita untuk serah terima program bedah rumah kepada warga terdampak banjir, kamis (24/2/2022).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan secara langsung bantuan sosial (bansos) bedah rumah terdampak banjir luapan sungai lamong. Penyerahan bansos tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto (DPRKP2), Rahmat Suharyono. berlangsung di Desa Pulorejo, Dusun Klanting, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Kamis (24/2/2022).

Bansos bedah rumah terdampak banjir di wilayah Dawarblandong adalah upaya cepat pemerintah dalam menyikapi warga terimbas bencana alam. dan berterima kasih kepada DPRKP2 telah melakukan dengan baik program bedah rumah bantuan sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Itu yang bisa kami lakukan, rumah yang biasanya terendam banjir sekarang tidak terendam lagi," kata ikfina Bupati Mokokerto dalam pidato, Kamis (24/2/2022).

Lebih lanjut, setelah berkomunikasi langsung dengan DPRKP2, Ikfina bergegas melihat langsung 6 rumah warga lainnya yang juga terdampak bencana alam yang terjadi 2 minggu yang lalu. Harapannya tahun ini bisa selesai dan di realisasikan warga yang terdampak.

"Bisa enggak ini d fasilitasi untuk kita selesaikan pada tahun ini," ucap Bupati kepada DPRKP2 Kabupaten Mojokerto.

Masih ikfina, dirinya berupaya bersama pemerintah Kabupaten Mojokerto, kedepannya dapat menyelasaikan masalah bencana banjir yang menjadi langganan di Desa Pulorejo, Dusun Klanting. agar warga setempat bebas dari rasa was-was selama ini.

"Kita akan selalu upayakan agar dusun klanting tidak menjadi langganan luapan air sungai,” tegas perempuan nomer satu pertamakali di Pemerintahan Mojokerto tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto (DPRKP2), Rahmat Suharyono, melaporkan realisasi kegiatan peresmian bedah rumah untuk 3 unit rumah sebesar 180 juta, dan masing-masing rumah mendapat bantuan 60 juta.

“Untuk warga yang mendapat program bedah rumah adalah Ponidi, Suwardi, dan Paidi. Laporan untuk realisasi program bedah rumah untuk 3 unit sebesar 180 juta," Tuturnya, Kamis (24/2/2022).

Berakhirnya acara sambutan, Ikfina Fahmawati menunaikan prosesi potong pita untuk serah terima program bedah rumah kepada warga, dan melanjutkan melihat langsung 6 rumah warga yang juga terdampak luapan air sungai beberapa minggu yang lalu.(ben/infokom-adv)


Baca Juga:

Gandeng PT. Pos Indonesia Penyaluran Bansos, Bupati Mojokerto Terjun Lokasi