Reses Anggota DPR RI Dapil VIII Jatim Partai Nasdem di Nganjuk, Aspirasi Masyarakat Keluhkan Pupuk dan Migor

Kunjungan Kerja Drs.H.Soehartono M, Si Anggota DPR RI Dapil VIII. Dalam Agenda Reses di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Nganjuk, sabtu (26/2/2022).

NGANJUK (pewarta88.com) - Drs.H Soehartono M,Si. Salah satu anggota DPR RI Dapil VIII Partai Nasdem saat berkunjung dan melakukan reses di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Nganjuk, Jatim. mendapat aspirasi dari masyarakat tentang keluhan soal pupuk dan minyak goreng (migor). Berlangsung di Jln. Gatot Subroto No. 36 Kecamatan Tanjunganom sabtu 26/02/2022),

Saat dimulainya reses, Katri agung (48) salah satu pengurus Wakil DPD Partai Nasdem dan juga selaku Gapoktan pertanian Desa di Kecamatan Prambon menyampaikan dua point aspirasinya tentang usulan.

Menurut Katri, dirinya menyampaikan keluhan sesuai yang terjadi dilapangan tentang pupuk, menurutnya keberadaan pupuk itu bukan mahal bahkan sulit didapat oleh petani. Namun, dalam hal pembagian juga keterbatasan alokasi ditentukan. Suatu misal, bidang lahan pertanian 100 ru  ,membutuhkan 1.1/2 (satu setengah kwintal) pupuk.

“Bidang tersebut alokasinya hanya mendapatkan jatah 30 Kg saja. jadi usulan saya meminta untuk memaksimalkan jatah pasokan pupuk, sudah hampir dua tahun ini kebutuhan alokasi pupuk yang kurang memadahi,” ucap Gapoktan, Sabtu (26/2/2022).

Lebih lanjut, Kedua dalam agenda reses yang ada hubungannya dengan insfrastruktur, kita mengusulkan untuk DPC Sekabupaten Nganjuk.

“Supaya mendapatkan bantuan, entah itu insfrastruktur ataupun ternak," ujarnya.

Terpisah, Drs.H. Soehartono M, Si. saat  ditemui pewarta88.com dalam wawancara menjelaskan, bahwa permasalahan yang di sampaikan dalam penyampaian aspirasi reses itu sudah suatu bentuk permasalahan klasik yang sedang melanda di negeri ini. ini terjadi di setiap tatanan wilayah semua hampir terjadi.

“Tentunya kita pun juga menaruh harapan untuk bertanya kepada pemerintah, karena anggota DPR itu tidak punya satu teritorial. Suatu misal, kita mengusulkan pada wilayah langsung ke Bapak Menteri Pertanian, dan DPR itu bukan pelaksana," pungkasnya.(m.to)


Baca juga:

 Soroti Pagar Tembok SMPN 2 Lengkong Nganjuk Yang Roboh