Kubangan Air di Jalan Gondang Wetan Desa Banjardowo Lengkong, Bak Kolam Lele

kondisi jalan Gondang Wetan, Desa Banjardowo, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk. Selasa (22/2/2022).

NGANJUK (Pewarta88.com) – kubangan air hujan yang ada di jalan Gondang Wetan, Desa Banjardowo, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jatim. Membuat pengguna jalan kesal. Rasa kesal mereka muncul melontarkan ucapan bahwa jalan tersebut di katakan seperti kolam lele.

Pantauan pewarta88.com di lokasi, tampak genangan air hujan yang terendap di akses jalan tersebut mencapai kedalaman hampir 50 cm dan luas sepanjang 40 m. Terlihat air hujan tidak bisa mengalir di selokan/drainase.

Tidak fungsinya drainase terlihat banyak kerusakan, Akibatnya, genangan air yang ada di jalan menjadi momok pengguna jalan karena lamanya air tak kunjung surut.

Hartono (50), warga Desa Banjardowo yang sehari harinya sebagai pedagang lapak warkop (warung kopi) tepat di utara jalan rusak, dirinya mengeluh dengan adanya kubangan air di jalan yang cukup dalam tersebut.

“Saya asli orang sini mas, dengan kondisi jalan yang rusak dan penuh kobangan air membuat saya resah,” katanya kepada pewarta88.com disaat ditemui di lapak miliknya, Selasa (22/2/2022).

Dok.pewarta88.com : Sabtu 12/02/2022 Sebuah Truk Terperosok di Lobang Jalan Gondang Wetan Desa Banjardowo Kecamatan Lengkong.

Lebih lanjut, menurutnya air yang mengendap di jalan tersebut tidak bisa mengalir ke selokan dengan baik, jadi untuk surutnya air biasanya sekitar 7 harian. terkadang belum sampai surut sudah turun hujan lagi, pasti bertambah parah.

“Faktor utama endapan air dan jalan rusak ini ada di drainase, drainasenya aja total gak berfungsi. tolong sampean lihat sendiri kondisi drainase, walaupun jalan di benahi dan drainase saluran air masih kayak gitu, ya bagi saya percuma saja,” ucap pedagang tersebut.

Pedagang warkop tak jauh dari jalan rusak tersebut juga memohon kepada Plt.Bupati Nganjuk Drs. Marhen Djumadi segera untuk melakukan tindakan.

“Kami memohon kepada Pemerintah Daerah Nganjuk untuk bisa cepat tanggap untuk bisa membenahi saluran air dan pembangunan jalan, tolonglah untuk bisa mendengar keluhan pengguna jalan dan warga di sekitar,” harapnya.(m.to)

Streaming


Baca juga:

Akses Jalan di Dusun Wonoasri Desa Ngadirejo Nganjuk Rusak Parah, LSM GAKK Angkat Bicara