Gunungan Sampah Liar Meluber di Bantaran Sungai di Desa Gemenggeng Rejoso, Disinyalir Luput Dari Penanganan

Sampah liar yang ada di Dusun Gemenggeng, Desa Gemenggeng, Kecamatan Rejoso, Kabuparen Nganjuk, Disinyalir Ada Pembiaran.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Gunungan sampah liar terlihat meluber ke bantaran sungai Widas Nganjuk, Jatim. jadi bahan omongan miring oleh warga sekitar. Pasalnya, dugaan-dugaan masyarakat muncul sampah tersebut di abaikan oleh Pemerintahan Daerah setempat. Karena sudah 5 tahun lamanya hal itu terjadi.

Pantauan pewarta88.com Rabu (2/2/2022), Sampah berserakan tepat lokasi ada di perbatasan antara Desa Mungkung dan Dusun Gemenggeng, Desa Gemenggeng, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Sampah-sampah tersebut tampak menggunung serta meluber di bantaran sungai dengan memanjang kurang lebih 25 meter, sampah juga terlihat dari sampah pasar dan rumah tangga.

Mustofa (55) salah satu warga Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso mengatakan kepada media ini, keberadaan sampah dibahu jalan yang ada di Desa Gemenggeng sudah ada cukup lama. yakni, 5 tahunan hingga sekarang.

Menurut Mustofa, sampah tersebut tidak ada pihak yang menangani, hanya warga sekitar Desa mungkung yang peduli terhadap menggunungnya sampah.

“Berhubung kita tidak punya alat ya sebisanya untuk membersihkan, sampah kita sisihkan ke selatan. Denhan tujuannya biar tidak meluber ke jalan. saya berharap pihak Dinas terkait sudi untuk memberi kontainer (BAK) penampungan sampah," kata Mustofa dengan berharap, saat ditemui media ini tak jauh dari lokasi sampah, Rabu (2/2/2022).

Ditempat yang sama, Mukhadi (65) warga asal Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso, juga mengeluh dengan keberadaan sampah liar tersebut.

Menurut mukhadi, bila musim hujan untuk sekarang ini bau sampah menimbulkan aroma busuk, “Sampah ini sudah lama adanya pembiaran, dan tidak ada penanganan. semoga dengan adanya pemberitaan ini segera terdengar oleh pihak Pemerintah Daerah Nganjuk, dan segera ada penanganan,” tegasnya disaat dirinya melintas memberikan keterangan kepada media ini.(m.to)

Streaming


(Reporter :  Sunyoto HS)


Baca Juga:

Jalan Dusun Cengkok Desa Kedungmlaten Rusak Parah, 3 Kali Sidak Hasilnya Tak Jelas