5 Tahun Akses Jalan Desa Mojoduwur Ngetos Rusak Parah, Warga : Kapan di Benahi

Terjal dan berlobang, akses jalan milik Pemerintah Daerah di Desa Mojoduwur di keluhkan warga dan butuh perbaikan

NGANJUK (Pewarta88.com) – Akses jalan rusak yang ada di Desa Mojoduwur, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jatim. Dikeluhkan warga. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut terlihat parah karna banyaknya lubang yang menganga tertutup oleh air saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Salah satu warga Desa Mojoduwur, S, mengatakan pada pewarta88.com bahwa kondisi jalan di Desanya rusak parah sudah lama, semenjak ada Galian C (tambang).

“Sampai sekarang belum ada perhatian maupun perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk, ada lima tahun jalan Dusun ini mengalami rusak,” jelas S, yang juga mewanti-wanti nama untuk tidak di tulis, senin (14/2/2022).

Masih S, rusaknya jalan diantaranya meliputi Dusun Mojoduwur, Kanigoro, Gambyok, Jatirejo dan Sanan, “kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera bisa merespon dalam hal pembenahan. karena jalan ini sudah lama sekali rusak, apalagi kalau saat hujan seperti ini, airnya itu sampai tergenang dan menutupi jalan yang berlubang," ujarnya.

Terpisah, Sihat (60) Kepala Desa (Kades) Mojoduwur Kecamatan Ngetos saat di temui pewarta88.com dirumahnya menjelaskan. bahwa kerusakan akses jalan milik Pemerintah Daerah yang berada di Desa Mojoduwur kurang lebih 2 KM.

“Kami juga sudah melakukan pelaporan kepihak Kabupaten Nganjuk. selain itu kami juga sudah melakukan pengajuan perbaikan jalan kepihak tambang galian, tapi sudah hampir satu bulan ini pihak tambang belum melakukan pengurukan," jelas Kades.

Masih Kades, beberapa bulan yang lalu Marhen Djumadi Plt. Bupati Nganjuk relah mengunjungi jalan di Desa Mojoduwur tersebut. Pihaknya akan memprioritaskan jalan ini.

“Beliau juga membahas tentang jembatan yang ada wilayah Desa Mojoduwur juga akan di perhatikan. selain itu satu minggu yang lalu Desa Mojoduwur juga mendapat kunjungan rombongan dua mobil dari pihak Dinas PUPR Kabupaten. Pihak Dinas PUPR juga memaparkan bahwa dalam tahun ini ada perhatian pembenahan jalan, tapi untuk realisasinya kapan saya juga tidak tau,” pungkas Kades.(m.to)


Streaming



Baca Juga:

Sampah Liar di Desa Mungkung dan Gemenggeng Berhasil Di Evakuasi Oleh DLHK Nganjuk