Pohon Lapuk Rawan Tumbang, Warga Desa Sumberwindu Berbek Berharap DLH Segera Atasi

Pohon dinilai lapuk dan rawan tumbang, warga berharap DLH Nganjuk segara atasi

NGANJUK (Pewarta88.com) - Datangnya musim penghujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang, keberadaan pohon berukuran besar apalagi sudah lapuk serta rimbun yang berada di jalan raya Dusun Sayuran, Desa Sumberwindu, Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Jatim. tentunya menimbulkan rasa was was dan kekhuwatiran mendalam bagi masyarakat sekitar juga pengguna jalan umum.

Adanya hal itu, beberapa warga Desa Sumberwindu sempat mengadu serta mengeluh ke pewarta88.com kamis (16/12/2021). guna meneruskan dengan mengajukan penebangan pohon ke pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk. 

Purnomo (48) warga Dusun Sayuran, Desa Sumberwindu, menjelaskan kepada media ini, mereka merasa was-was dan khawatir karena kondisi pohon tersebut sudah lapuk dan berukuran diameter yang besar.

“kalau sewaktu waktu pohon lapuk di makan usia tersebut roboh dan menimpa pengguna jalan umum siapa yang bertanggung jawab, dengan adanya pohon yang lapuk saya sangat khawatir sekali  akan keselamatan pengguna jalan umum,” tegas warga kepada pewarta88.com, kamis (16/12/2021).

Lebih lanjut, dirinya sangat berharap DLH Kabupaten Nganjuk segera untuk melakukan tindakan dengan memotong, serta memangkas ranting-ranting pohon yang tampak rimbun di wilayahnya tersebut.

Terpisah, Anton selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk, saat ditemui di ruang kerjanya, Apa yang dikeluhkan warga terjawab olehnya. Pihak DLH akan melakukan pendataan pohon, lalu untuk Proses identifikasi dan pemeriksaan kondisi.

“Jadi aduan kita terima dan kita ajukan dulu kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup," pungkasnya.(m.to)



(Reporter :  Sunyoto HS)



Baca Juga:

Peringati HAKORDIA 2021, Ormas Sang Prabu Turun Kejalan Bentangkan Banner