Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya

Foto: Iluatrasi Densus 88

SURABAYA (Pewarta88.com) – Densus 88 Anti Teror menangkap terduga teroris di Jagir Sidomukti 9 Surabaya, Senin (16/8/2021) pagi. Informasi dilansir Suarajatim.id, ada 12 petugas Densus 88 yang melakukan penangkapan.

Informasi tersebut dibenarkan anak terduga teroris, Muhammad Askar. Dia menceritakan, penangkapan ayahnya berinisial ES terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

"Pagi itu ayah saya ditangkap saat jalan-jalan atau olahraga pukul 05.30 WIB. Waktu itu ayah jalan-jalan sama adik saya yang paling kecil umur setahun. Tiba-tiba ada petugas datang dan menangkap ayah. Ayah saya kooperatif dan kemudian menitipkan adik saya ke tetangga," kata Askar, Senin (16/8/2021), lansir suarajatim.id.

Setelah itu, lanjut Askar, polisi kemudian mendatangi rumah untuk melakukan penggeledahan. Banyak barang yang dibawa polisi untuk dijadikan barang bukti.

Saat melakukan penggeledahan, saya tanya surat penangkapan dan penggeledahan. Disitu tertulis ayah saya ada keterkaitan dugaan teroris. Tapi saya kurang tahu keterkaitannya dengan teroris siapa. Terus banyak barang yang dibawa termasuk majalah islami, pisau untuk menyembelih hewan, handpgone dan juga laptop," jelasnya.

Askar berharap, dugaan keterkaitan ayahnya tidak terbukti dan ayahnya bisa kembali ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga.

"Harapan saya tidak terbukti dan ayah bisa pulang," pingkasnya.(ben/tim)

Sumber: media online suarajatim.id


Baca Juga:

Membahayakan, Akses Jalan Lintasan Rel KA di Dusun Tambakrejo Desa Sambirejo Tanjunganom di Tutup Total


Terkait Aset Tanah Gogol Warga Desa Bangun Pungging Mojokerto, Tim Polres Turun Lokasi