Densus 88 Berhasil Tangkap 8 Terduga Teroris

SURABAYA (pewarta88.com) – Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris di sejumlah daerah di wilayah Jawa Timur (Jatim), Pasukan burung hantu itu menangkap 8 terduga teroris di tiga wilayah. Yakni, Surabaya, malang, hingga Bojonegoro.

"Teman-teman Densus 88 Mabes Polri melakukan operasi di Surabaya, Malang dan Bojonegoro. Jumlah terduga teroris yang diamankan ada 8 orang," jawab Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa (2/3/2021) dalam lansir jatimnow.com.

Gatot menyebut bahwa penangkapan itu dilakukan Tim Densus 88 pada Senin (1/3/2021). Di Surabaya diamankan dua orang, Malang dua orang serta Bojonegoro 4 orang terduga teroris.

"Jadi ada hubungan antara 12 orang kemarin yang diamankan dengan yang barusan diamankan lagi 8 orang," papar Gatot.

Namun, Gatot belum menjelaskan dari jaringan mana 8 orang yang ditangkap tersebut, Sebab 8 terduga teroris itu masih diperiksa dan masih dalam pengembangan.

"Jadi dari 12 kemarin dan diamankan lagi ada 8. Maka total semuanya hampir 20 orang yang diamankan di Jatim. Prinsipnya polda Jatim tetap memback up rekan Densus 88 dalam melakukan kegiatan di wilayah Jatim," tambah Gatot.

Dalam catatan, Untuk di Surabaya operasi senyap Densus 88 dilakukan sekitar pukul 15.00 Wib, Senin (1/3/2021), dengan menangkap terduga berinisial N, warga Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A No. 27, Krembangan, Surabaya.

Operasi berlanjut sekitar pukul 20.00 Wib, dengan penangkapan terduga teroris berinisial ZA, di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya.(dak/tim)


Foto: crop media online jatimnow.com

Sumber: full jatimnow.com


Baca Juga:

Presiden Mencabut Perpres Investasi Miras

Mungkin Anda Suka:

Tinjau Pelaksanaan PTM, Wali Kota Mojokerto Ingatkan untuk Genggam Protokol Kesehatan Secara Ketat