Kabar Kerja Lembur Pegawai THL Kec.Sooko, Begini Klarifikasi Camat

Masluckman, Camat Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Saat Jumpa Pers, Rabu (3/2/2021).

MOJOKERTO (Warta88) – Dikabarkan Maya (MY) Pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) tentang lembur hingga malam di Kantor Kecamatan beberapa hari yang diupdate media online, Masluckman  selaku Camat Sooko memberikan keterangan Pers kepada beberapa media online di ruang kerjanya Rabu (3/2/2021) siang.

Masluckman Mengatakan kepada pewarta88.com, untuk lembur pekerjaan yang di bebankan kepada Maya pegawai THL tersebut memang murni ide yang terbaik yang ia pilih. Dikarnakan laporan kerja ke Pemerintahan Kabupaten pada saat itu menumpuk serta memerlukan keahlian dibidang komputer.

“Hanya dia yang mengusai ITE juga urusan mengetik, laporan kita kan membutuhkan ahli dalam mengoprasionalkan komputer,” jelas Camat tersebut kepada media ini, Rabu (3/2/2021) siang.

Adanya ucapan lembur pekerjaan saya pribadi dari Maya itu tidak benar, “Maya bilang seperti itu dirinya merasa gugup, karena tidak pernah menghadapi teman-teman wartawan,” ucapnya didepan awak media.

Masluckman, Saat Menunjukan Berkas Pekerjaan Pada Saat Menumpuk Yang Wajib di Lembur.

Untuk pegawai lain di Kecamatan ini, masih Camat, rata-rata semua usianya sudah mau pansiun, untuk kursi Kasi ada 2 yang kosong. “Pegawai kecamatan banyak yang mau pansiun mas, untuk tugas mengetik pada numpuk, jadi ya hanya pegawai THL yang bisa kami tugaskan, kami nilai dia yang mengusai bidang pengetikan,” paparnya.

Adanya pemberitaan di media ini, camat langsung mengadakan rapat dan memberi arahan kepada semua pegawai kecamatan, tidak boleh ada penundaan pekerjaan. Supaya dalam kurun waktu satu bulan tidak ada pekerjaan yang menumpuk, dan tidak ada lembur, tegasnya.

Lebih labjut, Camat Sooko juga meminta maaf terkait ucapan yang ia lontarkan kepada kuli tinta saat melakukan konfirmasi awal ada kata-kata jadi wartawan yang cerdas.

“Saya mintak maaf terkait ucapan yang kemarin mas, tolong dicatat, kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua teman-teman Wartawan terkait ucapan saya yang terkesan kurang enak di dengar beberapa hari yang lalu itu,” katanya dengan merasa bersalah.

Imbuh Masluckman, tidak ada niat jelek kepada teman-teman wartawan, hanya saja saat itu dirinya banyak pekerjaan, “Jadi pikiran saya kemana-mana, setelah perkataan saya yang kurang pantas kepada teman-teman malamnya saya sangat menyesal,” pungkas Masluckman didepan pewarta88.com juga beberapa awak media.(ben/tim)


Mungkin Anda Suka:

BAP Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Terpilih Resmi Diteken DPRD

Baca juga: 

Satgas Polri Polres Mojokerto, Kapolres: Siap Wujudkan Program Prioritas Kapolri Menuju Polri yang Presisi