FKWM dan MWI Mojokerto Gelar Tasyakuran HPN Ke- 75

Tim Jurnalistik Mojokerto, Saat Menggelar Hari Pers Nasional (HPN) Ke 75.

MOJOKERTO(Pewarta88.com)–Beberapa  sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Mojokerto dan Markas Wartawan Indonesia (MWI) Mojokerto Raya. menggelar acara tasyakuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-75 tahun 2021, Momen besar itu berlangsung di Restaurant XOW Jalan Jaya Negara no 24 Kabupaten Mojokerto, jumat  (26/2/2021).

Dalam agenda tasyukuran HPN ke 75 dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan kebersamaan tersebut dihadiri oleh Moch Suhadak selaku ketua FKWM sekaligus Ketua LSM Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan (GAKK) di wilayah mojokerto serta di hadiri oleh para jurnalis dari beberapa perwakilan dari luar Kabupaten Mojokerto.

Ketua MWI Moch.suhadak mengatakan, di gelarnya kegiatan syukuran peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 ini secara sederhana, lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Meskipun dalam keadaan pandemi, kita tetap gelar momen besar HPN ini, karena ini hari jadi kita dan untuk kita, dan kita tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ketua FKWM Bung Hadak, panggilan akrabnya, juga memberikan kesan pesan dan saran, sebagai pengemban amanah kuli tinta (jurnalistik) harus tetap mengacu pada UU No 40 tahun 1999 yang ditetapkan Presiden.

“Terutama terhadap media onlaine harus mengacu pada pedoman cyber, untuk memberitakan sebagai publizer supaya tidak tersandung ranah hukum, setiap materi yang mau dipublikasikan wajib untuk konfirmasi, biar disajikan kepada khalyak umum imbang (Balance),” kata Ketua yang selalu berpenampilan nyentrik tersebut.

Masih sang Ketua, terutama kepada kawan-kawan yang telah tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Mojokerto atau yang lainnya harus tetap waspada, belajar dalam pemahaman undang-undang pers nasional.

“kemitraan yang telah terjalin dengan baik, antara pers dengan Pemerintah Daerah, unsur legislatif dan stakeholder lainnya, semoga dapat lebih baik lagi." Ujarnya.

Ditemoat yang sama, Sunyoto selaku komisaris media onlaine sadhapnews.com juga mengatakan, pers memiliki peran yang cukup besar dalam memberikan dan menyajikan informasi kepada seluruh masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi dengan cepat dan akurat, terus untuk berjuang dalam penegak penggerak informasi yang objektif, membangun serta mampu memberikan edukasi kepada  seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Ditutupnya acara, para anggota yang tergabung FKWM dan MWI menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional ke-75 tahun 2021, disampaikan kepada seluruh insan pers di indonesia, Semoga para pengemban amanah pekerja Pers selalu sehat dan tetap berkibar.(Team)

Baca Juga:

Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto Paparkan LKPJ dan Penetapan Perubahan Program Daerah 2021

Mungkin Anda Suka:

Pembunuh Terapis Asal Kota Nganjuk Terciduk Polisi