Bahayakan Pengguna Jalan, Truk Muatan Batu Tanpa Penutup Terpal Melintas di Jalan Raya Tanjunganom Jadi Sorotan Warga

Truk Muatan Matrial Batu Tanpa Penutup Terpal Yang Dikeluhkan Warga Setempat, Yang Melintas Bebas di Jalan Raya Getas-Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

NGANJUK (Warta88) – lalu lalang Dump truk muatan matrial galian C (batu) nampak bebas melintasi jalan Raya Tanjunganom tanpa penutup terpal, hal tersebut menjadi sorotan masyarakat setempat.

Adanya hal tersebut, tim pewarta88.com melakukan pantau lokasi titik yang menjadi keluhan masyarakat. Walhasil terlihat ada beberapa truk dengan tonase besar sering melintasi jalan raya Getas - Warujayeng Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Dengan adanya fakta itu, sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan umum lainya, karena nampak begitu jelas truk muatan material batu tanpa adanya penutup terpal di material batu ukuran besar yang menggunung.

Pengguna jalan Boniman ( 48 ) warga Ngronggot saat memberi keterangan kepada tim pewarta88.com, “Sangat lah menyayangkan atas keteledoran para sopir truk itu, saya sangat khawatir dan rasa was-was saat di belakang dump truk tersebut,” keluhnya, Selasa (26/1/2021).

Pantau Tim pewarta88.com Truk Melintas Dengan Jelas, Truk Muatan Matrial Yang Dikeluhkan Warga setempat.

Ditempat yang sama, penjelasan Pengendara motor Yudi (40 ) warga  kecamatan Bagor juga mengutarakan hal yang sama, adanya puluhan truk muatan batu tanpa terpal yang melintas di jalan raya tepatnya di depan desa Girirejo kecamatan Bagor.

“kendaraan muatan material itu sangat membahayakan sekali, karena tidak disertai tutup atau benda pengaman, itu terjadi sudah lama mas, tapi kok tidak ditindak ya,” kata Yudi.

Yudi Menambahkan, Seharusnya sopir tersebut bisa menghargai para pengendara lain. “Saya khawatir membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor,” tambahnya.

Dengan melalui media ini pria 40 tahun tersebut berharap segera ditertipkan, “Kepada pihak berwenang khususnya kepolisian baik itu polsek atau polres, untuk bisa segera memberi himbauan teguran, supaya para sopir truk tersebut  jera, maka pihak berwajib  harus tegas berani melakukan penilangan," harapnya.(m.to)


Berita Yang Disarankan:

Tanah Kas Desa Manting Jatirejo Digali, Warga Luruk Lokasi

Baca Juga:

MIO Indonesia Layak Jadi Kontituen Dewan Pers

Mungkin Anda Suka: 

KPU Tetapkan Pasangan Ikfina-Al Barra Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih