Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Serang Ditemukan Pencari Rumput

Penemuan jasad berjenis kelamin laki-laki di Sungai Serang, tepatnya di timur embung retensi Karangwuni. Pada Minggu (3/3/2024).

KULONPROGO (Pewarta88.com) - Warga Karangwuni Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Telah di hebohkan dengan penemuan jasad berjenis kelamin laki-laki di Sungai Serang, tepatnya di timur embung retensi Karangwuni. Pada Minggu (3/3/2024).

Informasi yang digali pewarta88.com, Jasad Mr. X ditemukan pertama kali oleh seorang pencari rumput. Mayat tersebut tersangkut di batang bambu di pinggir sungai.

“jasad Mr. X ditemukan oleh orang yang tengah mencari rumput di pinggir sungai. Kemudian, dia melihat benda mengapung tersangkut di batang bambu yang masuk ke sungai. Setelah dilihat, ternyata mayat dalam kondisi tengkurap," terang Aris Widiatmoko, Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo.

Masih dikatakan, temuan mayat tersebut oleh pencari rumput dilaporkan ke warga sekitar dan kepolisian setempat.

"Polisi yang menerima laporan segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. Hasilnya, kondisi tubuh dan wajah mayat itu sudah membengkak sehingga sulit dikenali,” sambung Aris.

Saat ditemukan, (jasad Mr. X), juga masih mengenakan kaos polo warna biru dan celana panjang jeans warna biru muda.

Proses evakuasi mayat dilakukan oleh SAR Gabungan untuk diangkat dari permukaan air. Selanjutnya, mayat dimasukkan ke dalam kantong jenazah lalu dibawa ke RSUD Wates menggunakan armada mobil jenazah PMI Kulon Progo untuk identifikasi lebih lanjut.(man/tim)

Reporter: Hadiman.