Diduga Bermasalah, Pembangunan Jalan Aspal di Desa Sugihwaras Prambon Nganjuk Terlihat Mangkrak

3 minggu lebih, keberadaan pembangunan jalan aspal hot mix di desa sugihwaras prambon nganjuk. terlihat tak kunjung ada pembangunan lanjutan.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Diduga menuai problem, keberadaan bangunan jalan aspal hot mix di Dusun Jimbir Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. Terlihat tak kunjung ada pembenahan lanjutan, pasalnya keberadaan material persiapan bahan aspal sudah 3 minggu terlihat mangkrak.

Hasil pantauan awak media di lokasi, terlihat dengan jelas adanya pekerjaan pembangunan jalan aspal membujur arah selatan ketimur dengan sepanjang 500 meter tak kunjung di kerjakan. sebab sudah 3 minggu lebih matrial batu sekedar di tumpuk di bahu jalan dan belum tampak adanya bahan aspal yang di siapkan.

Salah satu warga Dusun Jimbir Desa Sugihwaras yang namanya enggan di sebutkan saat di temui media membenarkan, bahwa keberadaan material batu kerikil sudah 3 minggu lebih hanya di tumpuk.

Namun, warga juga berdalih tidak tau menau tentang asal usul dan anggaran dari mana yang di peruntukkan untuk pengaspalan jalan tersebut.

Adanya hal tersebut, awak media mengkonfirmasi kepada Gunawan Widagdo M Si. selaku kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Nganjuk, orang nomor satu di Dinas PUPR menepis bahwa saat ini  tidak ada kegiatan dari PUPR.

Menurut Gunawan, bahwa anggaran APBD tahun 2023 sudah selesai terserap pembangunan, dan untuk anggaran 2024 kan juga belum ada kegiatan.

“Apalagi ini awal tahun gak mungkin ada pembangunan," tulis pejabat tersebut melalui chat singkat Whatsapp pribadinya.

Adanya dugaan dalam proyek aspal yang terlihat mangkrak di wilayah Desa Sugihwaras Prambon Nganjuk, pewarta88.com akan terus mencari informasi terkait persoalan tersebut. Ikuti berita yang menarik lainnya hanya di majanews.com.(m.nyoto/tim)