Pembangunan Jembatan Desa Ngadirejo Tanjunganom: Pengguna Jalan Disuguhi Dua Akses Jalan Rusak

Pengguna jalan umum terpaksa melintasasi jalan alternatif dengan kondisi rusak.

NGANJUK (Pewarta88.com) -  Penutupan akses jalan akibat pembangunan jembatan di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Muncul problema baru. Hal itu dikarnakan pengguna jalan umum terpaksa melintasasi jalan alternatif dengan kondisi rusak.

Informasi yang diterima pewarta88.com, jalur alternatif adanya pembangunan jembatan telah membuat tidak nyaman bagi warga yang melintas. pasalnya dua jalur akses jalan penghubung antar Desa Sonobekel, Desa Getas, Desa Wates dan Desa Blitaran kondisinya rusak dan terjal.

Untuk melihat fakta, sejauh mata pewarta88.com memandang, pada hari Senin 11 September 2023, akses jalan yang dilintasi pengguna jalan umum tepatnya di Dusun Sumberagung dan Dusun Sumberwaru, Desa Banjaranyar tampak terjal dan aspal mengelupas, sehingga para pengguna jalan umum harus ekstra hati-hati-hati dan tidak bisa menikmati jalan layak seperti yang di harapkan.

Samsul Anam , Kepala Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom saat di temui pewarta88.com di ruangan kerja tak menampik adanya jalan rusak milik Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk yang masuk di wilayah Desanya.

Namun, menurut oramg nomor satu di Desa Banjaranyar bahwa dirinya sudah tidak kurang kurang untuk memohon dan membuat proposal tentang pengajuan pembangunan jalan aspal untuk Dusun, Sumberwungu dan Dusun.Sumberagung.

Masih di katakan Kepala Desa, hingga sampai saat ini usulan pembangunan di dua Dusun juga belum terealisasi.

“Dalam satu tahun kita pemerintah desa juga sudah usul dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). kami berharap segera ada pembangunan, karena ini demi kepentingan bersama dan bukan kepentingan pribadi saya," tegas Kades.(nyoto/tim)