Tumpukan Sampah Liar di Bahu Jalan Desa Kepanjen Pace Nganjuk, Begini Tanggapan Warga

Tebaran sampah liar Hlhasil sampah rumah tangga tampak berceceran di akses jalan desa kepanjen Pace - Desa Sumengko Kecanatan Sukomoro Nganjuk.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Keberadaan tumpukan sampah terlihat di ruas bahu jalan Desa Kepanjen, Kecamatan Pace, tepat berada di penghubung antar Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, diduga kuat sampah liar tersebut sengaja dibuang dan di bahu jalan oleh orang tak bertanggung jawab.

Pantauan pewarta88.com, sampah di bahu jalan Desa Kepanjen tersebut sudah ada larangan berupa spanduk tentang himbauan di larang buang sampah. namun himbauan banner dari Pemerintah Desa (Pemdes) Kepanjen tidak di hiraukan oleh para pembuang sampah.

Selain tak menghiraukan, tentunya tumpukan sampah tersebut tak elok dipandang mata, serta bisa menimbulkan bau yang kurang sedap bagi pengguna jalan yang sedang melintas.

Karmin, salah satu warga Desa Kepanjen saat ditemui awak media menjelaskan. bahwa adanya pemandangan tumpukan sampah liar tersebut ia sudah tidak heran lagi.

“Itu sampah yang buang bukan warga desa kepanjen melainkan warga desa lain, jelas itu bukan warga sini," jelasnya kepada pewarta88.com, Minggu (9/4/2023).

Lebih lanjut, pembuangan sampah yang di bungkus plastik kresek di bahu jalan itu sering terjadi pada pagi hari.

“Antara pukul 04.30 menjelang sholat subuh, dan tumpukan sampah tiap 3 hari sekali juga dipunguti oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan di masukkan bak truk muatan sampah,” katanya.

Masih dikatakannya, dirinya tahu dari pihak dinas yang bersangkutan maupun pihak desa juga sudah tidak kurang kurang untuk mengingatkan masyarakat.

“Baik sosialisasi maupun pasangan banner himbauan larangan buang sampah di tempat ini," pungkas karmin.(m.to)