Tebar Ratusan Zakat Fitrah dan Berbagi Rejeki, Kinerja LSM MAPAK Layak di Jadikan Tauladan

Sorot Camera, Pembagian Zakat Fitrah Kepada Abang Becak di Depan Hotel Shinta Desa.Kudu Kecamatan.Kertosono Kabupaten.Nganjuk.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Langkah serta kiprah kinerja aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Anti Korupsi (MAPAK) Nganjuk di hari akhir bulan Ramadhan telah membagikan zakat fitrah serta berbagi rezeqi kepada kaum dhuafa, Jumat (21/4/2023).

Dalam giat pembagian zakat fitrah LSM MAPAK telah menyasar di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Kertosono, Baron dan Tanjunganom. LSM yang sudah lama kiprah dibidang sosial cukup lama tersebut telah memilih tempat keramaian banyak untuk tempat mangkal bagi para abang becak dan para ojek.

Supriono, Ketua LSM MAPAK saat di temui media ini di sela - sela kesibukan pembagian zakat mengutarakan, alhamdulillah untuk pembagian zakat dan sedikit uang berjalan lancar.

“Dalam setiap tahun kita berusaha untuk peduli kepada sesama khususnya bagi orang kurang mampu," ungkap sang ketua yang akrab di panggil Pri rangket tersebut.

Lanjut Pri Rangket, bila kita punya niat ikhas membantu sesama insyaallah sesulit apapun pasti usaha kita akan di mudahkan oleh Allah SWT.

Supriono Ketua LSM Mapak Merangkul Puluhan Abang Becak di Depan Pasar Baron Kecamatan.Baron Kabupaten.Nganjuk

“Jangan sampai ada rasa ragu untuk berbuat baik apalagi membantu masyarakat dari kalangan menengah kebawah,” katanya.

Masih dikatakan, Kegiatan ini rutin saya agendakan setiap tahun, selain itu program sosial dari kami juga ada yaitu bedah rumah untuk warga yang rumahnya tak layak huni, tahun kemarin 2022 ada 7 titik rumah warga yang kami bedah.

“Semoga tahun 2023 ini kami juga akan melakukan bedah rumah dan akan kami sisir bagi warga yang rumahnya tak layak huni, kami mohon doa restunya semoga apa yang kami lakukan mendapat jalan kemudahan dari sang pencipta," pungkas Ketua tersebut.

Diinformasikan, LSM MAPAK kembali melakukan gerakan yang sifatnya membantu masyarakat kurang mampu, dengan membagikan ratusan zakat fitrah berupa beras serta membagikan uang tunai kepada warga. Giat LSM MAPAK layak menjadi apresiasi serta di jadikan tauladan tersendiri, kiprahnya menjalankan fungsi kontrol sosial bukan hanya memantau kinerja pemerintahan daerah maupun pemerintahan desa saja. namun juga menumbuhkan kepeduliannya dalam hal kegiatan sosial.(m.to)