Ramadhan Berkah, Komunitas Combro Group Tebar Paket Sembako dan Bingkisan Untuk Para Kaum Dhuafa

Tebaran Paket Sembako dari Combro Group Untuk Warga di Dusun.Plimping Desa.Gebangkerap Kecamatan.Baron Nganjuk, Minggu (16/04/2023).

NGANJUK (Pewarta88.com) -  Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, tentunya group yang mengatas namakan Community Brotherhood (Combro) tak mau ketinggalan dalam momen di bulan yang sangat berharga tahun ini.

Bulan ramadhan dalam kebaikan akan di lipat gandakan amal kebaikan, hal inilah komunitas Combro telah berkesempatan untuk membagikan berupa paket sembako dan bingkisan cantik kepada kaum dhuafa.

Kegiatan berbagi sembako dan bingkisan telah di gelar di dua Desa, yakni Desa Gebangkerep Kecamatan Baron dan Desa Paron Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pada Minggu (16/04/2023).

Berlangsungnya momen pembagian paket sembako, para pengurus dan anggota combro group berbondong-bondong dengan menyasar di dua desa dengan penuh rasa suka cita membagikan bingkisan dengan sasaran utama para kaum dhuafa. salah satunya di Dusun Gebangkerep Desa Gebangkerep, warga penerima bingkisan sembako tampak antusias menerima dengan rasa senang hati.

Bibit selaku ketua RT di Dusun setempat, menyampaikan kepada media ini, ia sangat bersyukur kepedulian komunitas Combro yang peduli kepada warganya.

“Alhamdulillah kita sebagai RT di dusun sini di tunjuk dan mendapat kepercayaan untuk mendata warga yang layak untuk mendapatkan bingkisan tersebut," ungkap Bibit.

Paket Sembako dari Combro Group Untuk Warga di Dusun.Gebangkerep Desa.Gebangkerap Kecamatan.Baron Nganjuk.

Lebih lanjut, mengutarakan bahwa yang ia data untuk layak menerima paket sembako antara lain jandal, duda dan anak yatim piatu.

“Di tempat desa kami tinggal masih banyak angka kemiskinan, kemiskinan tersebut juga terpengaruh akibat imbas dari wabah Covid-19 pada tahun 2019 silam. akibat Covid-19 angka duda janda dan yatim piatu meningkat, dan kami mengucapkan terima kasih kepafa Combro group yang telah peduli memilih desa kami menjadi menyalurkan bantuan paket sembako," ungkap bibit selaku ketua RT.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Ridwan alias Mbah gondrong (nama sebutan) selaku anggota Combro Group saat di mintai keterangan majanews.com memaparkan, niat kegiatan ini di gelar tentunya untuk mengarah di kegiatan sosial dan peduli kepada sesama.

“Kegiatan ini merupakan program dari combro group yang sudah terprogram tentunya juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama," ungkapnya.

Masih kata Ridwan, Combro group yang sudah berusia kurang lebih 3 tahun dengan ber anggotakan 400 orang, dan bermarkaz di wilayah Ngrajek kecamatan Tanjunganom akan terus berkiprah mengutamakan kegiatan sosial.

Ia juga menambahkan, dalam giat sosial juga di kemas dengan silahturakhim bersama masyarakat untuk saling peduli kepada sesama.(m.to).