Proyek Swakelola Gedung SMPN 1 Gondang Nganjuk Kelar, 9 Buah CCTV Tidak Berfungsi

Berakhirnya Pekerjaan Swakelola Pembangunan Gedung, 9 CCTV SMPN 1 Gondang Nganjuk Mati Total.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Pelaksanaan proyek swakelola ditahun 2022 yang ada di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gondang Nganjuk sudah kelar. Tetapi selesainya masih menyisakan persoalan yang membuat para pengajar berasumsi negatif hingga saat ini.

Informasi yang dihimpun pewarta88.com, selesainya proyek gedung di SMPN 1 Gondang di tahun 2022 lalu ada 9 buah CCTV sekolah hingga saat ini tidak berfungsi. Hal inilah membuat berbincangan negatif oleh para pengajar.

Kamera pengawas sekolah sudah terpasang dengan baik, tetapi ada beberapa kabel tergelantung tak termanfaatkan terkesan di umbar begitu saja setelah usainya pekerjaan rehab gedung tahun 2022.

Tim pewarta88.com mengkonfirmasi adanya 9 buah kamera pengawas sekolah yang tidak berfungsi sejak terpasang 3 bulan yang lalu. Hal ini di amini oleh salah satu pengajar yang tidak mau disebut nama.

Terpantau , Beberapa Kabel CCTV Tampak Bergelantungan Tanpa Ada Pengembalian Ulang dari Pihak Pelaksana Kerja Pembangunan Swakelola Gedung

“Sudah 3 bulan CCTV SMPN 1 Gondang tidak bermanfaat akibat usainya pembangunan gedung, kabel kabel tersebut tidak di pasang kembali,” jelas pengajar SMPN 1 Gondang kepada pewarta88.com saat ditemui di lokasi sekolahan. Senin (27/3/2023).

Masih dikatakannya, pengajar itu juga menyayangkan tidak berfungsinya 9 buah CCTV itu. padahal CCTV itu sangatlah penting demi keamanan barang barang yang ada di sekolahan.

“Kami berharap ya secepatnya pihak dari penanggung jawab untuk secepatnya membenahi kabel kabel CCTV di SMPN 1 Gondang ini demi keamanan dalam hal pengawasan di lingkungan SMPN 1 Gondang," harapnya.

Untuk mendapatkan jawaban 9 buah CCTV yang tidak berfungsi, pewarta88.com berusaha mengkonfirmasi kepada Restiyan Efendy, selaku Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemdakab Nganjuk, tetapi tidak ada di kantor. Dihubungi melalui pesan singkat nomer pribadinya di aplikasi (WA) WhatsApp hanya centang satu, artinya nomor WhatsApp tersebut sudah tidak aktif lagi, hingga berita ini di tulis. Ikuti berita menarik lainnya hanya di pewarta88.com.(m.to)