Jalan Cor Beton Desa Kintelan-Padangasri Kecamatan Puri Kelar Dengan Baik, Warga Merasa Nyaman

jalan yang di cor beton oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Warga Desa Kintelan dan warga Desa Padangasri sangat antusias dan merasa senang dalam pembangunan jalan yang di cor beton oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto. Jalan penghubung antar Desa tersebut, di Desa Padangasri, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Senin (5/12/2022).

Pelaksanaan dalam cor beton jalan sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar, bukan hanya di cor, jalan penghubung desa itu juga di lebarkan dari sebelumnya.

Pelebaran jalan di tahun anggaran 2022, dalam kemanfaatan dengan tujuan memperlancar ekonomi sosial masyarakat. Pemegang amanah dalam pekerjaan dilaksanakan oleh CV. Fajar Mulia dengan nilai kontrak sebesar Rp.4.456.268.000.00 sumber APBD 2022 Kabupaten Mojokerto.

Akses jalan yang sudah di cor tentunya memperlancar aktivitas warga, setelah akses jalannya yang sudah diperbaiki.

jalan yang di cor beton oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

“Yang tadinya berlobang sekarang sudah bagus, maka aktivitas wargapun menjadi lancar, sebab akses jalan menjadi faktor untuk kepentingan warga desa juga pengguna lain,” tutur Rofiq yang mengaku warga sekitar kepada pewarta88.com, Senin (5/12/2022) sore.

Masih Rofiq, jalan penghubung di Desanya itu sebelumnya gelombang juga ada yang berlubang.

“Dulunya kan aspal, alkhamdulillah sudah di cor, musim hujan yang lalu juga membahayakan warga yang melintas, sekarang lancar sudah,” sambung Rofiq yang di ketahui juga tokoh masyarakat sekitar.

Lebih lanjut dikatakan Rofiq, disaat berlangsungnya pembangunan jalan cor, warga terlihat antusias karena ada beberapa masyarakat tanpa adanya komando tiap hari membantu arus lalulintas di lokasi.

Pelaksanaan dalam cor beton jalan sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar.

"Saya sebagai toko masyarakat sangat bangga dan mengapresiasi pemerintahan Kabupaten Mojokerto," tutupnya.

Hal senada dikatakan Sodik salah satu pengguna jalan yang sedang istirahat di salah satu warung yang ada di Desa Pandansari, sebelum di cor dirinya enggan melewati jalan tersebut karena berlubang takut ada hal yang akan terjadi.

“Sudah 2 minggu saya sering lewat sini mas, kan jalany sudah bagus, jadi mau ke pasar brangkal tidak muter-muter,” cetus Sodik yang mengaku warga Pojejer kecamatan gondang tersebut.

Perlu di informasikan, jalan cor yang ada ruas jalan kintelan-Padangasri, Kabupaten Mojokerto dalam pengerjaan hanya butuh waktu 150 hari kerja, mulai pekerjaan tertulis kontrak kerja pada tanggal 7 Juli 2022, sebelum deadline tertanggal 3 Desember 2022 jalan tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat.(ben/adv)


Baca Juga:

Gerak Cepat Sarpras Dindik Kabupaten Mojokerto Dalam Penanganan Proyek DAK 2022, SDN Tawar Gondang Tinggal Finishing