Gerak Cepat Sarpras Dindik Kabupaten Mojokerto Dalam Penanganan Proyek DAK 2022, SDN Tawar Gondang Tinggal Finishing

Pembangunan proyek anggaran DAK 2022, di SDN Tawar Gondang Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dalam menyalurkan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2022, baik yang lelang maupun di kerjakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) di peruntukan TKNP, SDN, dan SMPN di seluruh Kabupaten Mojokerto. Telah berjalan sesuai sekejul.

Hal itu dituturkan Ardi Sepdianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, melalui Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Sekolah (Sarpras) kepada pewarta88.com, pihak pemangku amanah tersebut menuturkan dengan tegas sampai sejauh ini pekerjaan sesuai sekejul yang di rencanakan.

“Alkhamdulillah pekerjaan sesuai yang di rencanakan, mungkin ada beberapa gendala dengan cuaca,” papar Adi panggilan akrab pejabat sapras saat di temui di ruang kerjanya. Senin (28/11/2022).

Namun, untuk beberapa yang tergendala dengan cuaca, pihak Dindik akan melakukan percepatan.

Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Sekolah (Sarpras) 

“Sehingga perlu di adakan pertemuan untuk membahas percepatan. Karena terkait dengan deadline,” sambungnya.

Masih dikatakan Adi, dalam deadline pekerjaan terhitung selesai di tanggal 25 Desember 2022. Pihaknya akan kerja cepat meskipun gendala murni tidak ada unsur kesengajaan. Dan pasti ada laporan dari konsultan pekerjaan yang telah di kontrak Diknas Pendidikan.

Adi juga berharap dalam pekerjaan di semua sekolah SMPN maupun SDN, TKNP yang ada di Kabupaten Mojokerto sumber anggran APBD DAK 2022 supaya selalu bekerjsama dengan tokoh-tokoh peduli pendidikan.

Baca Juga : DAK RKB dan Rehab Gedung SMPN 2 Dlanggu Capai Finishing

“Harapan kami kepada semua kepala sekolah semua bekerja dan bisa melaksanan bekerja sama dengan kelompok masyarakat yang melaksanan untuk membantu karena mereka itu juga sebagai kontrol sosial juga sebagai masyarakat peduli pendidikan untuk membantu sarana prasana sekolah yang ada di seluruh kabupaten mojokerto,” tutp Ardi Sepdianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, melalui Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Sekolah (Sarpras) tersebut.

Sementara itu, penerima Pembangunan anggran DAK tahun anggaran 2022 di SDN Tawar Gondang, Kabupaten Mojokerto telah menjelaskan saat ditemui pewarta88.com mengatakan bahwa pembangunan gedung sekolah telah memasuki finishing.

Alfian Firdaus, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tawar Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Hal itu dituturkan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tawar Alfian Firdaus saat di temui awak media ini, dirinya juga mengucapkan terima kasih Kepada Dinas pendidikan atas DAK yang di bantu sepenuhnya.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah membantu dalam rehabilitasi kelas yang dari awal mulai mau roboh dan telah di bantu sehingga kelas kita alhamdulillah bisa berdiri dan selesai dengan baik,” jelasnya di ruang kerja Kepsek tersebut. Kamis (1/12/2022)

Lanjut Firdaus, dalam anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 434.723.222.00 kami pergunakan untuk membangun empat kelas dan satu ruang.

Papan nama proyek anggran DAK tahun 2022.

“Empat kelas tapi ada tambahan untuk ruang kecil tapi nggak masuk di rap,” Sambung Kapsek SDN 1 Tawar tersebut.

Masih Kapsek, dalam proses pembangun dari awal sampai akhir berjalan dengan baik tidak ada kendala yang berarti hanya tinggal finishingnya saja, “Alhamdulillah dari awal sampai akhir lancar semuanya,” tutup Kepsek SDN Tawar termuda tersebut.(Ben/adv)


Baca Juga:

Hari Anti Korupsi Sedunia, LSM GAKK Tebar Puluhan Spanduk Juga Aksi Turun Jalan 8 Desember 2022