Yayasan Mamba'ul Khoirot Bersama Dinas Sosial PPPA Nganjuk Adakan Giat Baksos

Marhaen Djumadi Plt Bupati Nganjuk, bersama Nafhan Tohawi Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk. Saat menyerahkan hadiah lomba konten kemerdekaan, Minggu (4/9/2022).

NGANJUK (Pewarta88.com) - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Nganjuk, serta Yayasan Mamba'ul Khoirot Berkhidmat melayani Umat juga TKSK Se-Kabupaten Nganjuk bekerja sama mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Berlangsung di Dusun Sumberagung Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Minggu (4/9/2022).

Berlangsungnya giat baksos, di awali dengan khitanan massal yang di ikuti dari berbagai wilayah yang ada di kabupaten Nganjuk, sesudah itu warga di perbolehkan untuk memeriksakan kesehatannya, dari pemeriksaan mata, Pijat Refleksi, Akupuntur, Pengobatan umum dan juga vaksinasi. Bukan hanya itu, dalam giat juga digelar sebuah lomba dan pemenang di anugerahi Piala dan uang tunai.

Meriahnya baksos, warga sekitar sangat antusias untuk mengikuti baksos dan juga lomba yang telah digelar oleh panitia. lomba tersebut sangat digemari kaum melenial, lomba tersebut adalah membuat konten vidio gelorakan semangat djuang 45 dan Pekik Kemerdekaan. Peserta lomba di ikuti oleh para siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pemenang pembuat konten juga di berikan piagam, serta uang pembina.

Para pemenang juara harapan lomba konten kemerdekaan saat menerima hadiah.

Dalam kegiatan Baksos tersebut di hadiri oleh Marhaen Djumadi Plt Bupati Nganjuk, Nafhan Tohawi Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk.

Penyerahan hadiah di serahkan langsung oleh Plt Bupati di dampingi Kepala Dinas Sosial PPPA dan di terima oleh para pemenang lomba Se-Kabupaten Nganjuk. Juara 1 mendapatkan piala, piagam, uang pembina sebesar Rp.1 juta. Juara 2, piala, piagam, uang pembina Rp.750 Ribu. Juara 3, sama dengan juara 1 dan 2 hanya beda uang pembina Rp.500 Ribu.

Bukan hanya itu, untuk sang juara harapan 1 dapat piala, piagam, dan uang Pembina Rp.300 Ribu. Harapan 2 dapat piala, Piagam, dan uang pembina Rp.250 ribu. Harapan 3 dapat piala, piagam, uang pembina Rp.200 ribu.

Foto bersama Bupati dan pemenang lomba konten kemerdekaan dalam baksos yang di gelar Dinas Sosial PPPA.

Selesainya membagikan hadiah, Plt Bupati Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada semua element masyarakat dan para tokoh masyarakat, serta panitia Baksos, para tim medis, dan para dokter atas terlaksananya kegiatan pada hari ini.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, karena kalianlah yang bisa memunculkan bakat para putra putri di ajang lomba konten video kemerdekaan,” kata Bupati dalam pidatonya, Minggu (4/9/2022)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk juga menyampaikan terima kasih banyak atas suksesnya kegiatan Bakti Sosial.

Foto bareng : Marhaen Djumadi Plt Bupati Nganjuk (tengah), dan Nafhan Tohawi Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk

“Dan pihak kami akan selalu bekerjasama dengan tim sponsor untuk bisa melanjutkan kegiatan yang seperti ini lagi di daerah yang lain,” kata pejabat tersebut.

Acara baksos ikut hadir selain Marhaen Djumadi Plt Bupati Nganjuk, dan Nafhan Tohawi Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk. hadir juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Se-Kabupaten Nganjuk. serta para tamu undangan tim Medis dari Kabupaten Nganjuk maupun Surabaya.(sm/tm)


Baca Juga:

Demi Membantu Masyarakat Yang Sakit, Pemilik Kios Pertanian UD Berkah Tani Ngronggot Nganjuk Blusukan Ke Rumah Warga