Terbengkalai Selama 3 Tahunan, Pasar Kertosono Mulai Di Bangun Menelan Anggaran 11,4 Milyar

Keberadaan pasar Kertosono yang ada di jalan gatot subroto Kelurahan banaran Kecamatan Kertosono Nganjuk.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Setelah terbengkalai hampir 3 tahun lebih lamanya, kini keberadaan pembangunan pasar kertosono yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. telah berhasil di tander di bulan ini, dan sudah mulai di kerjakan.

Hasil yang dihimpun media ini, bahwa pembangunan pasar kertosono telah di kerjakan pada tahun 2019 silam telah berhenti selama 3 tahun lebih. Diketahui untuk pembangunan pasar kertosono pada tahun 2019 telah memakan anggaran sebesar Rp.23.521.883.665.33 (dua puluh tiga milyar Lima Ratus Dua Puluh satu juta delapan ratus delapan puluh tiga ribu Elenam ratus enam puluh lima rupiah). Dengan pemenang PT.Kontruksi Indonesia Mandiri (KIM).

Setelah sempat terhenti selama 3 tahun lebih, kini kamis 21 juli 2022 keberadaan pasar kertosono mulai di kerjakan untuk pembangunan tahab II (dua).

Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Nganjuk, Evi saat di temui kuli tinta ini diruangan kerjanya mengatakan, bahwa pembangunan pasar kertosono saat ini sudah masuk kontrak kerja dan hari ini sudah mulai bersih-bersih di lokasi pasar kertosono.

“Untuk tahun 2022 ini kontrak pembangunan pasar kertosono dengan memakan anggaran sebesar Rp. 11,4 Milyar dari APBD Tahun 2022,” ujarnya.

Saat disinggung apakah dengan penambahan anggaran Rp.11,4 Milyar pembangunan pasar kertosono bisa dikatakan selesai dengan keseluruhan. Kabid Cipta Karya menjawab dengan tegas Belum, menurutnya sesuai dengan desain yang kita upload di system itu lantai satu sebagai fungsional.

“Jadi dengan angka penambahan 11,4 Milyar ini pasar kertosono belum bisa di katakan selesai dengan keseluruhan," pungkasnya.(m.to)


Baca Juga:

MPLS SMPN 3 Nganjuk, Wujudkan Siswa Berkarakter Berkebangsaan Yang Kuat dan Berjiwa Pancasila


Streaming