Jembatan Desa Sanan Pace Nganjuk Jebol, 6 Bulan Aktivitas Mobilitas Pengguna Jalan Umum Lumpuh Total

Eko, salah satu pengguna jalan umum saat menunjukan ambrolnya jembatan desa sanan, Kecamatan pace, Kabupaten Nganjuk. kamis 14 juli 2022.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Keberadaan jembatan yang ada di Dusun Sanan Desa Sanan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Kondisinya sangat memprihatinkan. jembatan yang berusia puluhan tahun tersebut kondisinya ambrol dan kerusakan sudah mencapai 80 persen. selain berusia tua diduga jembatan tersebut juga tak mampu menahan beban terlalu berat.

Informasi yang di himpun kuli tinta media ini di lokasi, ambrolnya jembatan Dusun Sanan pada hari kamis 14 juli 2022. peristiwa rusaknya jembatan Dusun Sanan Desa Sanan terjadi sudah dua tahun silam. namun kerusakan parah ambrolnya sejak bulan januari 2022 bulan lalu. Akibatnya aktivitas mobilitas roda empat sudah enam bulan lumpuh total, Jalan aspal pun hanya menyisakan lebar  1 meter dan hanya bisa dilalui roda dua.

Pantauan media ini dilokasi jembatan, tampak terlihat adanya tong yang di isi dengan pohon pisang di lokasi ambrolnya jembatan sebagai tanda pengingat bagi pengguna jalan umum bahwa kondisi jembatan tidak bisa dilalui. Selain itu, dibawah kolong jembatan tampak adanya puluhan bambu sebagai bantuan sementara penyangga aspal.

Sandiko, Kepala Desa (kades) Sanan Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. saat memberi keterangan kepada media ini, bahwa dirinya membenarkan sudah setengah tahun lebih jembatan di Desanya sudah tidak bisa di lalui oleh mobil atau roda 4. Menurutnya kerusakan jembatan sanan sudah terjadi pada dua tahun silam.

“Secara bertahab kerusakan semakin menjadi dan semakin parah, hingga sampai saat ini kerusakan mencapai 90 persen. Saya sudah menyampaikan adanya kerusakan jembatan baik kepada Dewan dan Pemerintah Daerah Nganjuk,” Kata Kades, Kamis (14/7/2022).

Lanjut Kades, dirinya berharap adanya tanggapan respon tentang pembenahan jembatan yang di desa yang ia pimpin.

“Kalau informasi yang saya terima mas, bahwa di tahun ini 2022 ini sudah terealisasi adanya pembangunan jembatan Sanan dengan cara lelang. dan informasinya untuk anggaran pembangunan jembatan memakan anggaran mencapai 1,2 Milyar," pungkasnya.(m.to)

Streaming



Viral: