Sosialisasi Kejaksaan Negeri Nganjuk, Aliran Kepercayaan Dan Keagamaan (PAKEM) Di Desa Grojogan Brebek Nganjuk

Berlangsungnya sosialisasi aliran kepercayaan dan Keagamaan (PAKEM), Kamis (24/3/2022).

NGANJUK (Pewarta88.com) - Dalam rangka giat sosialisasi aliran kepercayaan dan Keagamaan (PAKEM) yang dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk, Kapolsek, koramil, Camat dan Kepala Desa bersama seluruh perangkat bertempat di kantor Desa Grojogan Kecamatan Berbek Nganjuk. Kamis (24/3/2022).

Suwito, kepala Desa Grojogan menjelaskan, sosialisasi tersebut merupakan suatu bentuk perhatian pemerintahan kepada masyarakat untuk memberikan rasa kenyamanan dan keamanan.

Selain itu, pemerintah desa juga berharap kepada masyarakat Desa Grojogan akan selalu meningkatkan kebersamaan, keamanan dan toleransi dalam kepercayaan atau keagamaan.

“Dengan adanya masalah masalah yang pernah terjadi di tahun tahun lalu bisa dijadikan pelajaran dan pengalaman untuk kedepanya, sehingga masalah bisa di minimalisir,” jelas Kades, Kamis (24/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Dikki, Kepala kejaksaan Negeri Nganjuk mengatakan, sosialisasi yang digelar ini sangatlah penting bagi masyarakat.

“Masyarakat biar tahu akan hukum, sehingga bisa menyikapi suatu permasalahan dan mengerti kemana ranahnya menyelesaikan permasalahan yang ada di ruang lingkup atau desa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tujuannya apa, Biar masyarakat tidak selalu menanggapi masalah atau permasalahan dengan sedikit sedikit melaporkan dan memperkarakannya.

Iptu Gatot, S. Kapolsek Brebek juga menjelaskan. bahwa rasa keamanan dan kenyamanan desa itu bisa terwujud bila adanya kebersamaan masyarakat dengan pihak aparat.

“Mau membentuk kerjasama yang baik sehingga keamanan dalam bermasyarakat dan beragama bisa di wujudkan,” kata Kapolsek tersebut.

Dalam acara sosialisasi yang ada di Desa Grojogan ini, masih kata Kapolsek, bisa menjadikan suatu percontoh untuk desa desa lain.

“Agar bisa menciptakan suasana yang kondusif aman dan bertoleransi dalam kepercayaan dan beragama,” pungkasnya.(m.to)


Vital:

Streaming




Baca Juga:

Penahan Sungai Ambrol, Keselamatan Jembatan Desa Embatembat Pace Nganjuk Terancam