Ruang Kelas SDN 3 Mlorah Rejoso Nganjuk Rusak Berat, Guru : Infonya Tahun Ini Mendapat Bantuan Rehab

Kondisi 2 Ruang Kelas SDN 3 Mlorah – Rejoso Rusak Berat

NGANJUK (Pewarta88.com) – Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Mlorah, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kondisi dua ruangan rusak parah. Adanya hal itu, pihak sekolah terpaksa mengosongkan kelas demi yang rusak parah demi kenyamanan siswa.

Adanya hal itu, pewarta88.com melakukan penelusuran, terlihat gedung sekolahan mempunyai kerusakan hingga 90 persen, kerusakan ada di ruang kelas 5 dan 6. bagian plafon tampak sudah ambrol, kayu kondisinya juga lapuk dimakan usia. Terlihat dari luar, genteng ruangan banyak yang jatuh dan carut marut, pastinya bila hujan ruangan kelas tersebut kemasukan air.

Nuri (45) salah satu guru di SDN 3 Mlorah mengatakan, kerusakan sebenarnya tiga ruang selain ruang kelas 5 dan kelas 6, rung guru juga sudah rusak, namun untuk ruang guru masih bisa di tempati.

“Kerusakan rung kelas terjadi sejak dua tahun terakhir, semenjak ada pandemi covid-19. nah semenjak itu ruang kelas di kosongkan karena kindisinya sudah tidak aman dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar,” tegas pengajar tersebut, Jumat (18/3/2022).

Semenjak pemerintah memulai memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), lanjut kata Nuri, untuk siswa-siswi kelas 5 dan 6 sementara kita tempatkan di ruang perpustakaan. hampir satu bulan ini pihak dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk juga sudah meninjau kerusakan ruang kelas di SDN 3 Mlorah.

“Infonya tahun 2022 ini mendapat bantuan rehab ruang kelas, untuk kepastian kapan di rehab kami kurang tahu, kami juga berharap semoga benar benar di realisasi. karena kondisinya sangat memprihatinkan, untuk di ketahui bahwa total dari anak didik di SDN 3 Mlorah ini mencapai 147 siswa,” ungkapnya.(m.to)


Viral:

Streaming

Baca Juga:

Perangkat Desa di Nganjuk, Total 264 Desa Belum Terima Gaji


Luruk Kantor BPN Nganjuk, Ketua FPMN: Panitia Dusun Ngepung Sanggup Laksanakan Biaya PTSL 150 Ribu