Bupati Mojokerto Hadiri Pengukuhan APMJ Korwil Kabupaten Mojokerto

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto. Saat mengahadiri pengukuhan pengurus APMi korwil Kabupaten Mojokerto, di pendopo Graha Maja Tama, kamis (10/2/2022).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Pengukuhan Pengurus Akselerasi Produsen Makanan dan Minuman Jawa Timur (APMJ) Korwil Kabupaten Mojokerto, Jatim. di Pendopo Graha Maja Tama, Kamis (10/2/2022).

Pengukuhan tersebut, dilaksanakan secara langsung oleh Ketua APMJ, Bakti Abrianto dengan diikuti sebanyak 12 pengurus.

Dalam sambutannya, Ikfina menyambut baik atas terbentuknya pengurus produsen Makanan Minuman (Mamin) ini sebagai upaya mendukung perekonomian UKM di Kabupaten Mojokerto. Tak hanya itu, dirinya berharap, kepengurusan ini dapat bersinergi bersama pemerintah untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor IKM Mamin.

"Saya ucapkan selamat, dan tentu kami sambut baik. Kedepan juga supaya bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama menggerakkan ekonomi UKM" tutur Bupati.

Sebagai organisasi profesi produsen Mamin, lebih lanjut Ikfina, APMJ diharapkan sebagai sumber informasi pada produsen dalam hal menyampaikan kebutuhan program, bantuan program, hingga upaya pengembangan produksi Mamin.

"Nantinya, pengurus ini diharapkan sebagai sumber informasi sebagai upaya pengembangan bagi produsen Mamin" ujarnya.

Lebih lanjut, Ikfina mengupayakan agar pengembangan produk UKM ini dapat memberikan warna bagi sektor pariwisata di Kabupaten Mojokerto. Sehingga, pembangunan ekonomi dapat terwujud.

"Kami pemerintah tentu mengharap produk UKM ini nanti bisa mewarnai upaya pengembangan sektor pariwisata. Sehingga, pembangunan ekonomi terwujud,” lanjutnya.

Perlu disampaikan, pengukuhan kali ini, bentuk lanjutan audiensi pada (21/1/2022) mengenai upaya kerjasama dalam bidang UMKM yang dapat meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan.(dak/infokom-adv)


Baca Juga:

Peringati Hari Jadi Ke-21 Pasmar II Akan Gelar Lomba Dayung, Bupati Mojokerto Sambut Positif