HUT MIO Ke-1 Tepat 10 November, Ketua PW Yogjakarta Di Kukuhkan

Tim MIO indonesia, Memperingati HUT Ke-1, dan dilantiknya ketua Pengurus Wilayah (PW) D.i.Y. berlansung di Rich Hotel Yogjakarta, Rabu (10/11/2021).

Yogjakarta (Pewarta88.com) – Tepat jatuhnya hari Pahlawan 10 November 2021, organisasi pekerja pers Media Independen Online (MIO) Indonesia, telah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 bersamaan dengan dilantiknya ketua Pengurus Wilayah (PW) Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), berlangsung di Rich Hotel Yogjakarta, jalan Magelang km 6 No 16 Sleman, Yogjakarta, Rabu (10/11/2021).

Dilantiknya Ketua PW D.I.Y, dalam sejarah bisa dikatakan paling istimewa, karena hari momen besar telah jatuh di hari ini. Yakni, hari pahlawan 10 November 2021, dan HUT ke-1 MIO Indonesia.

Novi, setelah dilantik menjadi ketua PW DIY, mengatakan, Hal yang dihadapi oleh MIO Daerah istimewa Yogjakarta dalam waktu dekat ini adalah, membuat data base atau member keanggotaan media yang ada di Yogjakarta.

Novi, Ketua PW Yogjakarta. Saat memberikan sambutan.

“kami membuka pintu kepada pemilik media online, silahkan bergabung di MIO sebagai organisasi pers yang bagus, memang untuk meminta bergabung anggota anggota media lain tidak mudah, tapi saya yakin dengan koordinasi pengurus MIO pusat yang bergerak sangat masif sehingga target MIO menjadi konsituen dewan pers bisa tercapai,” kata ketua baru dalam pidatonya, Rabu (10/11/2021).

Lebih lanjut, selain itu tantangan kita ke depan bagaimana anggota MIO di Daerah Istimewa Yogjakarta bisa berperan dalam menangkal hoaks. “kita mampu menyajikan berita berita konfirmasiden dan aktual serta fakta,” tegas Ketua wanita tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua Umum AYS Prayogie dalam sambutan, rasa bersukur selalu di panjatkan olehnya, dengan kehadirat tuhan yang maha kuasa yang mana pada waktu hari ini kita semua masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan pelantikan pengurus wilayah MIO DIY.

AYS Prayogie, Ketua Umum MIO Indonesia. Saat menerima  potongan nasi tumpeng secara simbolis dalam HUT Ke-1.

“Alkhamndulillah pelantikan yang usai kita laksanakan, semoga telah dilantiknya kepengurusan ini yang dinahkodai oleh ibu novi bisa terus berjalan dengan program program MIO kedepan dilirik dengan baik lagi,” kata Prayogie.

Salam hormat kepada Gusti Prabu Kusumo, lanjut Prayogie, yang telah hadir disini, ini suatu kehormatan penyemangat kepada kami semua, “Beliau sekaligus tokoh tentunya harus kita hormati, karena beliau sebagai tokoh adat, lalu disini kami ingin ucapkan yang terhormat bapak dokter izam samawi,” katanya dalam pidato.

Dalam acara, hadir juga pimpinan Muspida Provinsi D.I.Y, serta kehumasan Polda Kombes Yuliyanto, Dewan pakar DPP MIO Taufik Rahman, Ketua PW Jatim Suharto, Ketua PW Provinsi Bali, Ketua PW Bandung, bersama PD dan anggota lainnya.

Berakhirnya momen, potong tumpeng dilakukan oleh penggagas MIO Indonesia dalam HUT ke-1. potongan nasi khusus itu diserahkan langsung oleh AYS Prayogie selaku ketua umum secara simbolis, dan diterima oleh Ketua PW MIO yang ada di Provinsi seluruh Indonesia.(ben/tim)


Live Streaming:  HUT MIO Indonesia Ke-1, dan dilantiknya Ketua PW Daerah Istimewa Yogjakarta, MIO Indonesia.