PT GAS Jual Tanah Kavling di Desa Gedangan Kutorejo Disinyalir Kuat Langgar UUD Minerba

Kiriman Tanag Urug Yang Disinyalir Dari Galian C Ilegal, Lokasi Bongkar Tepat di Lokasi PT GAS (penjual tanah kavling di Desa Gedangan, Kutorejo, Mojokerto).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Pembelian tanah urug dari tambang galian C Diduga ilegal yang dilakukan oleh PT GAS (Griya Asri Sentosa) selaku pengusaha tanah kavling yang bermukim di Dusun Kedungmulyo, Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Jatim. Mendapatkan Kecaman dari Perkumpulan Rakyat Kontrol Sosial (RAKSI).

PT Gas pengusaha asal kota Sidoarjo Jawa Timur untuk menyempurnakan usahanya, beberapa hari yang lalu diketahui telah membeli tanah urug dari Dusun Pandansari, Desa Wonoploso, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Yang dimiliki oleh pengusaha inisial SP, hasil investigasi media ini, galian C tersebut mempunyai ijin terpampang dilokasi tertulis Komoditas Barang Andesit, dalam arti tertuang andesit adalah batu, tetapi yang dambil di lokasi adalah tanah urug.

Hal tersebut, RAKSI menuding bahwa pihak PT GAS selaku penjual tanah kavling disinyalir sebagai pelaku yang menampung dan memanfaatkan tanah urug dari Galian C yang diduga tidak ada izinnya IUP, OP.

“Sehingga pengusaha Tanah Kavling PT.GAS itu ada indikasi kuat telah melanggar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 Tentang  Perubahan Atas Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral Dan Batubara (Minerba), yang tertuang dalam Pasal 161,” Jelas Tawi, selaku Ketua Perkumpulan Rakyat Kontrol Sosial (RAKSI) kepada pewarta88.com bersama media lain, Kamis (14/0/10/2021).

Berita Selanjutnya Clik 》PT GAS Jual Tanah Kavling di Desa Gedangan Kutorejo Disinyalir Kuat Langgar UUD Minerba



Video Hasil Investigasi Media Grup majanews.com, Dugaan Kuat Ilegal, Tanah Urug Yang Dibeli PT GAS (Penjual Tanah Kavling) Yang Ada Didesa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

_________________________________

Baca Juga:

Pembelian Tanah Urug Diduga Ilegal, Jual Tanah Kavling di Dusun Kedungsari Gedangan Kutorejo Jadi Sorotan Aktivis Peduli Lingkungan



Kondisi Ruangan Pelayanan Umum Kecamatan Ngronggot Nganjuk Cukup Memperhatinkan, Begini Komentar Camat