Resahkan Masyarakat, Dugaan Perjudian Sabung Ayam di Desa Ngembat Gondang Akan di Poldakan

MOJOKERTO (Pewarta88.com) -  Karena dinilai meresahkan masyarakat, arena dugaan perjudian sabung ayam di Desa Ngembat, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto Jawa Timur tersebut akan dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur.

Pasalnya, setelah diberitakan oleh beberapa awak media, sabung ayam disinyalir menggunakan taruhan uang tersebut sangat meresahkan masyarakat setempat, hanya berhenti beberapa hari. Setelah itu, sabung ayam kembali beraktivitas, namun tempatnya yang berpindah-pindah.

Seperti yang disampaikan Miftah Gondrong, Aktivis Masyarakat Peduli Lingkungan Mojokerto Jatim, saat memberikan keterangan pers ke beberapa awak media, di Kolam Sendang Gendis 2 Dinoyo Jatirejo, Minggu (30/5/2021).

Dikatakan Miftah menurut tim kami di lapangan, sekitar dua hari yang lalu, sabung ayam di Desa Ngembat kembali digelar. Dan untuk mengelabuhi petugas, dugaan perjudian arena sabung ayam, selalu berpindah-pindah tempat.

Foto: Crop Via Whatsapp (WA) Pengaduan Warga Desa Ngembat Gondang.

"Informasi dari warga arena sabung ayam itu di lokasi samping Pak RT dan di mulai sekitar jam 14.00 WIB. Dan secepatnya akan kita laporan ke Aparat Penegak Hukum (APH) Polda Jatim," tandas Miftah Gondrong yang juga seorang jurnalis.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini tim kami, masih mencari dan mengumpulkan data dan keterangan serta foto sebagai tambahan alat bukti.

"Agar arena sabung ayam secepatnya dihentikan dan oknum-oknum yang terlibat bisa merasakan dinginnya hotel prodeo," pungkasnya. 

Sebelumnya, Senada juga di katakan Kuat, Kepala Dusun Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, pihaknya sudah sering mengingatkan RT agar menghentikan aktivitas sabung ayam di wilayahnya.

Namun selalu di jawab sudah tidak ada. “Kenyataannya, saya masih dilapori warga, informasinya masih ada sabung ayam dan tempatnya selalu berpindah-pindah,” kata Kuat, saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu.(ben/tim)


Baca Juga: